Kodim 1504/Ambon Menyelenggarakan Bakti Kemandirian Masyarakat

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kodim 1504/Ambon menyelenggarakan kegiatan Program Bakti Mandiri Masyarakat Kodim 1504/Ambon Semester II TA. 2021 dengan Thema “Peran TNI Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera”, bertempat di Aula Makodim 1504/Ambon Jl. Slamet Riyadi Kel. Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Rabu (15/9/2021).

Adapun yang hadir dalam kegiatan yaitu Dandim 1504/Ambon yang diwakili oleh Pabung Kodim 1504/Ambon, Kadis Kehutanan, Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata dan tamu undangan serta dihadiri warga masyarakat sekitar 50 orang.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1504/Ambom Kolonel Inf Yuli Dominggus C.A. Soumokil yang diwakili oleh Pabung Kodim 1504/Ambon, Mayor Inf Wahyu, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah, sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidup sendiri guna mewujudkan sasaran Pembinaan Teritorial, tuturnya.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Koramil 05/Leihitu Gelar Giat Komsos

Kemudian  dengan adanya kegiatan ini pihak Kodim 1504/Ambon sebagai perpanjangan TNI di wilayah berharap agar masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa sehingga perputaran roda pemerintahah terus berjalan dan berkembang lebih maju. “Ujarnya.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Penyampaian materi. Penyampaian – penyampaian materi dari instansi terkait yaitu dari Dinas kelautan dan perikanan kota Ambon, Dinas pertanian Kota Ambon dan Dinas Pariwisata kota Ambon. (nur)