Komunitas Literasi Lum’Nitu Hena Lima Gelar Sosialisasi Beasiswa LPDP

oleh -80 views

Porostimur.com, Malteng – Sebagai upaya menopang sumber daya manusia (SDM) generasi muda di Desa Negeri Lima ke jenjang yang lebih tinggi, Komunitas Literasi Lum’Nitu Hena Lima menggelar sosialisasi beasiswa lanjut sekolah.

Sosialisasi beasiswa bertajuk Marinyo Beasiswa LPDP dengan tema “Maju Mengejar Cita, dan Kembali untuk Mengabdi” ini, menghadirkan para awardee Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) sebagai narasumber.

Sosialisasi beasiswa LPDP ini ditujuakan kepada kategori lanjut sekolah untuk tingkat magister dan doktoral.

Sekertaris Umum (Sekum) Lum’Nitu Hena Lima, sekaligus Awardee LPDP Batch II Tahun 2022 Muhammad Farik Soumena mengatakan, LPDP merupakan salah satu bentuk beasiswa yang disediakan pemerintah untuk meringankan masyarakat yang ingin lanjut kuliah. Olehnya itu, kesempatan seperti ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para lulusan sarjana.

Baca Juga  Beri Arahan untuk Pimpinan di Jawa Tengah, Menteri AHY Tekankan Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dalam Menyukseskan Program Strategis

“Kegiatan sosialisai beasiswa marinyo LPDP yang diselenggarakan oleh Komunitas Literasi Lum’Nitu Hena Lima ini, bertujuan untuk menyebarkan informasi khususnya generasi muda di Negeri Lima, supaya mereka bisa mengetahui terkait dengan apa itu beasiswa LPDP,” kata Soumena kepada Porostimur.com, di Kantor Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku, Sabtu (22/6/2024).