Lakukan Pembinaan, Pemkab Malra Gandeng Polri Turun ke Sekolah

oleh -21 views

Porostimur.com, Langgur – Guna terus memberikan rasa aman bagi dan nyaman bagi masyarakat akibat konflik horisontal antar pemuda, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara terus melakukan pembinaan termasuk bagi siswa-siswi sekolah di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

Siaran pers Pemda Malra yang dikeluarkan Kepala Dinas Komikasi dan Informasi Antonius U. W. Raharusun kepada awak media Senin 26/2/2024, menyebutkan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari komitmen bersama antara Pemda Malra, TNI dan Polri serta seluruh stakeholders dalam pertemuan pada hari Sabtu tanggal 24/2/2024 lalu.

Upaya ini menurut dia, terus berlanjut pada pembinaan pada sekolah-sekolah, sehingga di upayakan dapat menimalisir tauran antar kelompok pemuda di wilayah tersebut seperti sebelumnya.

Baca Juga  Ratusan Mahasiswa di Ambon Gelar Aksi Bela Palestina

“Dalam memberikan rasa aman bagi semua masyarakat, Pemerintah daerah Maluku tenggara tidak berjalan sendiri, melainkan bekerja sama dengan aparat Kepolisian dalam hal ini Polres Malra bukan melakukan sweaping terhadap barang bawaan seperti, tas dan buku para siswa, juga pembinaan bagi para guru dan siswa pada jenjang SMA dan SMP dalam lingkup Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara,” ujarnya.

Raharusun menambahkan, dalam memberikan pembinaan oleh OPD serta razia bagi seluruh siswa dalam setiap jenjang dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan apa pun, itu semua karena para guru dan siswa tetap koperatif menerima arahan serta pembinaan yang disampaikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.