Pj. Bupati Malra Buka Rakor Pemberdayaan Koperasi Dan UMKM Provinsi Maluku

oleh -51 views

Porostimur.com, Langgur – Pejabat Bupati Maluku Tenggara Drs. Jasmono, M.Si, membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi Pemberdayaan Koperasi Dan UMKM Provinsi Maluku Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (26/2/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Malra serta Forkopimda yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Dalam sambutannya Pejabat Bupati Jasmono mengatakan, penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang Koperasi dan UKM di Kabupaten Maluku Tenggara dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM.

Beberapa kebijakan penting yang dilaksanakan antara lain: Pelaksanaan Pemeriksaan dan Pengawasan Koperasi, Penilaian Kesehatan Koperasi, Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian, Pemberdayaan UMKM, meliputi: penguatan dan perluasan kemitraan, kemudahan perizinan serta pengembangan usaha Mikro jelasnya.

Baca Juga  Puisi Erotis yang Dibaca Pada Pertemuan Para Sufi Menurut Imam Al-Ghazali

Kebijakan strategis yang didorong sejak masa pandemi Covid19 adalah perluasan akses dan penguatan pemodalan serta fasilitasi pengembangan usaha mikro.

“Upaya ini terus kami dorong, karena persoalan pemodalan menjadi salah satu penentu Usaha Mikro bisa bertahan, maupun dalam rangka untuk pengembangan,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.