Luncurkan Single ‘M.I.A’, Afgan Mengaku Senang Bisa Kolaborasi dengan Jackson Wang Member GOT7

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Afgan baru saja membuat gebrakan baru dalam karir bermusiknya. Ia baru saja merilis lagu berjudul M.I.A yang berkolaborasi dengan salah satu member GOT7 yakni Jackson Wang. Pelantun Terima Kasih Cinta itu mengatakan bahwa kolaborasi dengan Jackson Wang adalah salah satu mimpinya yang menjadi kenyataan.

“Aku adalah penggemar berat Jackson Wang dan dia menginspirasiku untuk berkembang,” ujar Afgan, Selasa (23/2/2021).

1. Awal Mula Kenalan

Afgan pun menceritakan awal mula perkenalannya dengan Jackson Wang saat tampil dalam satu acara di Korea Selatan pada 2019 lalu.

Link Banner

“Semua bermula saat kami bertemu di belakang panggung di sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2019. Kami berdiskusi tentang kemungkinan untuk bekerja sama,” ungkap Afgan.

Baca Juga  HPMK Minta Kajari Usut Dugaan Kasus Korupsi Mantan Kades Kawata

2. Bicara Soal Musik

Saling mengagumi satu sama lain dan banyak berdiskusi soal musik, mereka pun akhirnya memutuskan untuk kolaborasi.

“Kami banyak bicara soal musik lewat telepon. Kami pikir pasti seru kalau kami berkolaborasi,” kata Jackson Wang.

3. Proses Rekaman

Ditulis bersama Benny Mayne dan Emily Vaughn serta diproduseri oleh Tha Aristocrats, M.I.A bercerita soal keyakinan seseorang untuk tidak akan pergi dari sosok yang Ia cintai dan akan tetap di sisinya. Sementara untuk proses rekaman lagu ini, mereka melakukannya secara terpisah. Afgan rekaman di studio EMPIRE, Amerika Serikat.

“Tidak ada cerita personal di balik M.I.A. Tapi, proses pembuatan lagu ini sangat menyenangkan dan menjadi bagian besar dari eksplorasiku di album mendatang. Kita bisa menari saat mendengarkan lagu ini dan aku pikir dunia membutuhkan lebih banyak lagu seperti ini,” tutup Afgan.

Baca Juga  Jadi Asisten Paus Fransiskus di Vatikan, Ini 3 Sosok Kardinal Asal Indonesia

(red/kapanlagi)