Makin Buas! Inikah Tampang Kawasaki Ninja Terbaru Saudara ZX-25R?

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki, diduga sedang menyiapkan motor terbarunya yaitu Ninja ZX-4R. Motor ini merupakan pengembangan dari Kawasaki Ninja ZX-25R yang sudah muncul duluan di Indonesia beberapa tahun lalu.

Rumor ini muncul setelah media otomotif Jepang, Young Machine, merilis renderan digital dari motor sport fairing tersebut. Dan diperkirakan ZX-4R bakal dirilis di tahun 2022 ini.

1. Desainnya mirip ZX-25R

Makin Buas! Inikah Tampang Kawasaki Ninja Terbaru Saudara ZX-25R 
Sepintas desainnya masih mirip dengan ZX-25R (Youngmachine)

Kalau melihat renderan digitalnya, Kawasaki ZX-4R ini memiliki body dari tengah ke belakang yang mirip dengan ZX-25R. Tetapi ada beberapa perbedaan, seperti pada bentuk headlamp dan juga ram air yang baru.

Perbedaan mencolok selain fascia, adalah dari kaki-kakinya. Kawasaki Ninja ZX-4R punya spek kaki-kaki yang lebih gambot dari ZX-25R, ukuran pelek dan ban yang lebih besar, rem cakram double di depan, sampai ke bentuk knalpot yang berada di samping bukan under belly seperti ZX-25R.

2. Perkiraan spek mesin ZX-4R

Makin Buas! Inikah Tampang Kawasaki Ninja Terbaru Saudara ZX-25R 
Buritan ZX-4R (Youngmachine)

Walaupun belum ada informasi lebih detail, tapi ZX-4R ini akan mengusun mesin 400 cc 4-silinder segaris dengan 16 katup DOHC. Spek tersebut mirip dengan ZX-25R, hanya berbeda di kubikasinya saja. Dengan mesin itu, ZX-4R akan sanggup memuntahkan tenaga setidaknya 60 dk.

Baca Juga  Dari Hang Out hingga Acara Formal, Ini Inspirasi OOTD ala Ayana Jihye Moon yang Bisa Kamu Tiru

Urusan fitur sudah pasti enggak kalah dari ZX-25R, minimal ada KTRC (Kawasaki Traction Control System), panel instrumen dengan layar TFT, assist & slipper clutch, electric throttle, quick shifter, rem ABS (Anti-lock braking system) dual channel, dan power mode yang bisa diatur.

3. Akan dijual juga di Indonesia

Makin Buas! Inikah Tampang Kawasaki Ninja Terbaru Saudara ZX-25R 
Kawasaki Ninja ZX-25R (kawasaki-motor.co.id)

Belum diketahui secara resmi kapan ZX-4R ini akan diluncurkan, tapi kemungkinan akan meluncur duluan di Jepang, baru negara-negara lain menyusul.

Kalau begitu, bisa dipastikan motor ini juga akan dijual secara resmi di Indonesia oleh PT Kawasaki Motor Indonesia. Karena produk ini bisa menjembatani konsumen yang ingin naik ke kelas moge entry level. So, kita tunggu saja kehadirannya, ya!

Baca Juga  Terkuak! 2 Menteri Jokowi Berinisial L & B Disebut Bakal `Tergusur`

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.