Nabastala dan Bentala

oleh -5,383 views

Cerpen Karya: Desri Zaharani

PADA suatu hari di tepi danau disaat senja, ada dua atma yang sedang tertawa bagaikan atma paling bahagia di semesta.
Mereka Bumantara dan Syeira. Sepasang kekasih yang selalu ingin bersama hingga selalu tutup mata pada kenyataan bahwa mereka dua atma yang kepercayaannya saja berbeda. Sudah pasti tidak bisa bersama.

Awal mula kisah mereka yaitu pada saat Syeira terjatuh dari sepedanya. Bumantara yang melihat Syeira terjatuh langsung mendatanginya dengan raut muka khawatir luar biasa.

Entah bagaimana ceritanya, mereka menjadi dua atma yang saling memberi cinta dan berbagi harsa tanpa saling tau atau bahkan saling bertanya agama yang Bumantara dan Syeira percaya itu apa.

Baca Juga  Kasus Bupati Halut Kejar Mahasiswa Pakai Golok Naik Status

Hingga suatu hari disaat mereka sedang berbagi rasa bahagia diiringi canda tawa di taman bunga, adzan berkumandang dengan indahnya. Disaat mendengar itu, Syeira mengajak Bumantara pergi ke masjid di sekitar mereka. Alangkah terkejutnya Bumantara saat mendengar ajakan Syeira. Jarinya bergetar, aksanya berkaca-kaca, bahkan berbicara satu patah kata pun rasanya tidak bisa. Bumantara nelangsa, dipikirannya hanya ada satu tanya “apakah semesta sedang bercanda?”.
Sedangkan Syeira dilanda perasaan bingung yang teramat sangat saat mendengar ekspresi Bumantara. Otaknya penuh akan tanya “Bumantara ini kenapa?”.