Bupati Malra: Pertikaian Antara Bombay dan Elat Tak Ada Kaitan Dengan Agama

oleh -208 views

Porostimur.com, Langgur – Menyikapi konflik warga dua desa Ohoi Bombay dan Elat, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara pada 12 November kemarin, Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dengan tegas, telah mengeluarkan imbauan dengan Nomor 1008/3721/Setda yang ditujukan bagi seluruh camat se-Kabupaten Malra.

Imbauan ini ditandatangani Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun sekaligus merupakan instruksi yang ditujukan kepada seluruh camat se-Kabupaten Malra untuk segera dilaksanakan.

Menurut Hanubun, menyikapi insiden pertikaian kedua kelompok masyarakat di pulau Kei Besar, maka diperlukan langkah-langkah preventif agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

Untuk itu, Hanubun memerintahkan seluruh camat di wilayah Kabupaten Malra agar segera melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam hal ini, tokoh gama dan tokoh masyarakat guna membacakan imbauan Bupati Malra pada setiap rumah ibadah atau melalui pengeras suara pada masing-masing ohoi pada kecamatan masing-masing.

Baca Juga  Luhut Tawarkan China Garap Proyek Baterai di Buli Halmahera Timur

Hanubun menegaskan, ini adalah inseden yang sangat memilukan, sehingga berbagai langkah koordinatif baik dengan pihak TNI-Polri, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat telah dilakukan guna memulihkan kondisi, agar kondusif kembali serta berupaya guna mendamaikan ke dua kelompok warga yang bertikai.

No More Posts Available.

No more pages to load.