Negeri Kabauw Launching Kampung Tangguh

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Negeri Kabauw Kec. Pulau Haruku Kab. Maluku Tengah, melaunching Kampung Tangguh Nusantara Sagu Bersinar (bersih dari narkoba) di Negeri Kabauw tahun 2021. Pada Kamis,(4/3/ 2021), Pukul 11.30 WIT, bertempat di Kantor Negeri Kabauw.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dukungan terhadap program pemerintah dimana dalam pelaksanaannya melibatkan unsur TNI-POLRI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek P. Haruku AKP. Subhan Amin, Dandramil P. Haruku, LETDA CHB M. Samual, Mewakili Camat P. Haruku, Bpk. Faisal Wasahua, Raja Negeri Kabauw Bpk. Z. Karepesina bersama staf Negeri, Ketua Sandiri Negeri Kabauw Bpk. Yusup Karepesina, Kepala Pustu (puskesmas pembantu) Negeri Kabauw, Ny. Nakasumba Sangadji, Tim DELTA 18 Negeri Kabauw, Kelompok tani Negeri Kabauw, Babinkamtibmas Negeri Kabauw, BRIPTU. Junaidy Wael, Babinsa Negeri Kabauw, KOPTU. Bambang Sella.

Baca Juga  Tiba di Ambon, Ketua Fraksi PKS DPR RI Langsung Kunjungi Korban Gempa

Dalam sambutannya, Kapolsek P. Haruku AKP. Subhan Amin, ucapkan terima kasih kepada masyarakat Negeri Kabauw yang boleh hadir dalam kegiatan tersebut.

Link Banner

Ia juga menjelaskan, bahwasannya Kampung tangguh merupakan program pemerintah yang didukung oleh TNI-POLRI yang ditingkatkan diseluruh indonesia.

“Program kampung tangguh sagu tersebut meliputi yaitu Kesehatan, keamanan, unggul dan gotong royong. Selain itu juga Negeri Kabauw merupakan kampung bebas Narkoba untuk tetap di jaga dan tetap terhindar dari Narkoba,” ungkap Kapolsek.

“Masalah miras juga diharapkan agar tetap terhindar dari miras, karena miras dapat menimbulkan masalah,” tambahnya.

Ia juga sangat bersyukur, sampai saat ini pulau Haruku belum ada yang terinfeksi virus COVID-19.

Baca Juga  Tidak Ada Degradasi di KPK, Ini Fakta Pencapaian Positif Satu Semester KPK

“Alhamdulillah adanya COVID-19 ini untuk pulau haruku tidak ada yang terinfeksi Virus tersebut,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, pembuatan kampung tangguh, merupakan salah satu upaya masyarakat dalam menghadapi situasi sulit selama masa pandemi COVID-19.

Sampai dengan selesai kegiatan tersebut pukul 12.20 WIT, Situasi terpantau aman dan lancar. (valen)