Oknum Pengacara di Kisar Dipolisikan, Terjerat Kasus Penipuan & Penggelapan

oleh -82 views

Porostimur.com, Tiakur – Oknum pengacara di Pulau Kisar, Maluku Barat Daya (MBD), bernama Hernanto Permaha, SH, dipolisikan ke Polres Maluku Barat Daya. Hernanto dilaporkan atas kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan sejumlah uang milik korban Yosep Albertus, warga Desa Arnau, Kecamatan Pulau Wetar.

Kasi Humas Polres Maluku Barat Daya, Ipda Wempi R. Paunno, kepada wartawan mengungkapkan, kasus penipuan dan penggelapan dengan terlapor Hernanto Permaha, tersebut ditangani di Polres MBD, dan kini sudah ditingkatkan statusnya dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan.

“Jadi untuk perkara Penipuan dan Penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 Jo. pasal 372 KUHP telah dinaikkan statusnya dari Penyelidikan ke Penyidikan. Pelaku adalah Hernanto Permaha, SH dan korbanya adalah Yosep Albertus,” ungkap, Paunno, Selasa, (21/11/2023).

Baca Juga  Pemkot Ambon Gelar Orientasi Tim Pendamping Keluarga, Ini Tujuannya

Dia menuturkan, peristiwa ini terjadi beberapa kali dengan tempat kejadian berbeda. Kejadian pertama, pada 7 April 2023, di Rumah korban di Desa Arnau, Kecamatan Wetar, kedua, Tanggal 24 April 2023 di Tiakur, Kecamatan Moa, ketiga, Tanggal 5 Mei 2023 di Tiakur, Kecamatan Moa.

Awalnya, kata Paunno, korban Yosep Albertus yang memiliki seorang anak laki-laki dewasa, dilaporkan ke Polsek Wetar atas dugaan perkara persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Korban awalnya tidak kenal dengan pelaku, akan tetapi keluarga korban yang bernama NM yang juga merupakan klien dari pelaku memberikan nomor handphone pelaku kepada korban.

No More Posts Available.

No more pages to load.