Parpol Pendukung Anies Deklarasikan Koalisi Perubahan untuk Persatuan

oleh -171 views

Porostimur.com, Jakarta – Tiga partai politik pengusung bakal calon presiden (capres) 2024 Anies Baswedan telah menandatangani piagam deklarasi. Nama lengkap koalisi pro Anies yakni Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP.

“Yang pertama membentuk koalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” kata Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky saat jumpa pers di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (24/3/2023).

Dalam jumpa pers itu turut hadir Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, serta Ketua DPP Al Muzamil.

Terdapat enam poin dalam piagam deklarasi Koalisi Perubahan yang ditandatangani Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Demokrat AHY dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Surya Paloh tanda tangan pada 1 Maret, AHY 2 Maret, terakhir PKS tanggal 22 Maret.

Baca Juga  5 Tips Mix & Match OOTD Hijab Monokrom, Tampil Kasual Edgy!

“Telah ditandatanganinya MoU Koalisi Perubahan. Dengan begitu secara formal ketiga partai telah memutuskan secara bulat mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai capres 2024,” kata Sudirman Said.

6 poin piagam Koalisi Perubahan:
1. Membentuk koalisi dengan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan
2. Mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024-2029
3. Memberi mandat kepada calon presiden untuk memilih calon pasangannya
4. Memberikan keleluasaan kepada calon presiden untuk berkomunikasi dengan partai politik lainnya dalam rangka memperluas basis dukungan
5. Membentuk sekretariat yang merupakan kelanjutan dari tim persiapan atau tim kecil
6. Pada waktunya mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden

No More Posts Available.

No more pages to load.