Pastikan Kondisi & Fasilitas Aman, Kalapas Perempuan Ambon Lakukan Kontrol

oleh -7 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 100

Porostimur.com, Ambon – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Kelas III Ambon Fifi Firda, bersama Kepala Subseksi Pembinan Wa Otje, melakukan pengontrolan di setiap area Lapas, Senin (10/6/2024). Keduanya ingin memastikan kondisi dan fasilitas yang ada di dalam Lapas Perempuan Ambon dalam keadaan aman dan baik.

Satu persatu kamar hunian disambangi oleh Kalapas. Fifi menyapa dan mengingatkan warga binaan untuk menjaga kebersihan. Tak berhenti di situ, Kalapas juga melihat kondisi warga binaan yang sedang kerja di Bengkel Latihan Kerja (BLK), dilanjutkan melihat kegiatan masak-memasak warga binaan.

Menurut Fifi, fungsi kontrol harus selalu dilakukan dengan baik dan teliti, sehingga gangguan keamanan dan ketertiban dapat diminimalisir.

Baca Juga  Lebih dari 1.000 Jemaah Haji Meninggal karena Panas Ekstrem

“Kami juga lakukan pengecekan di setiap kamar dan blok hunian WBP, kami pastikan tidak ada cela atau kerusakan yang ada di dalam kamar WBP,” ujar Kalapas.

Diharapkan melalui pengontrolan ini, blok hunian dapat menjadi lebih bersih dan rapi lagi. Jika lingkungan bersih dan rapi, warga binaan juga dapat lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Selain itu, kegiatan kontrol blok hunian kepada warga binaan ini juga merupakan salah satu bentuk deteksi dini dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, agar warga binaan dapat tertib dan mengikuti aturan yang ada. (Arfa Baranratut)

No More Posts Available.

No more pages to load.