Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kantor Pertanahan Kabupaten Buru Tanam Pohon

oleh -56 views

Porostimur.com, Namlea – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan menindaklanjuti arahan Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kantor Pertanahan Kabupaten Buru melaksanakan penanaman pohon di lingkungan kantor pertanahan setempat yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup Kantor Pertanahan Kabupaten Buru.

Penanaman pohon serentak ini, dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dalam rangka memperingati Hari Bumi ke-54 dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan se-Indonesia secara daring yang terpusat di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Timur, Rabu (5/6/2024).

Acara dimulai dengan Sambutan Menteri ATR/Kepala BPN dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Kapolresta Pulau Ambon Pimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas dan Kasat Binmas

Dalam sambutannya AHY berharap, penanaman pohon serentak oleh seluruh jajaran ATR/BPN ini, dapat memberikan kontribusi untuk lingkungan hidup.

“Menjaga dan melestarikan alam adalah tanggung jawab bersama dalam menghadapi krisis iklim dan mencapai target emisi netral. Bukan hanya untuk kenyamanan hidup saat ini, tetapi juga untuk masa depan anak-anak kita dan generasi mendatang,” jelas AHY.

Selain sebagai upaya menjaga lingkungan, kegiatan ini juga dianggap sebagai langkah reformasi agraria untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor pertanian. 

No More Posts Available.

No more pages to load.