Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Pemda Kepulauan Sula Gelar Do’a Syukuran dan Zikir Bersama

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M dengan menggelar do’a dan syukuran serta pembacaaan kitab suci Al-Quran, Rabu (11/8/2021) di Istana Daerah Kepulauan Sula.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus dan Hi. M Saleh Marasabesy (FAM-SAH), Sekda, dan Kabag Kesra, serta jajaran OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sula.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Idham Umait, menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini untuk merefleksikan kembali perjuangan di tahun lalu yang kurang efektif, agar perjuangan kedapan tidak rancu.

“Dalam artian bahwa pekerjaan kita dapat merubah yang lebih baik lagi di tahun sebelumnya misalnya pekerjan harus diselesaikan dengan cepat, dan tepat sesuai dengan sasaran dan keinginan masyarakat,” kata Umamit.

“Kita harus lakukan pekerjaan sesuai dengan visi-misi bupati. Dalam kegiatan keagamaan sebagaimana yang kita lakukan saat ini, yakni Bahagia dari sisi keagamaan, dan kita harus tunjukkan bahwa semua momentum kegiatan keagamaan harus dibuat agar masyarakat tahu bahwa kegiatan 1 Muharram ini jarang dibuat di negeri ini,” jelas Idham.

Baca Juga  Istri Mantan Bupati Halmahera Selatan Meninggal Dunia

“Dalam do’a dan dzikir bersama tadi difokuskan pada keselamatan negeri ini dari wabah Covid-19 dan mengembalikan kehidupan kita ini untuk menuju ke tahun yang akan datang ini supaya tidak ada musibah yang menimpa negeri kita tercinta ini,” tukasnya.

Idham juga mengatakan, kegiatan 1 Muharram ini dilakukan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa sesungguhnya 1 Muharram ini harus ada istighosah atau do’a bersama untuk keselamatan kita dalam satu tahun kedepan.

Selain itu, Idham bilang, dalam perencanaan kedepan, pihaknya akan memberangkatkan beberapa imam masjid di beberapa kecamatan untuk melakukan study banding di Surabaya dalam pengelolaan masjid. Untuk kali pertama, akan diberangkatkan para imam masjid dari tiga 3 kecamatan, yakni, Kecamatan Sulabesi Tengah, Sulabesi Barat dan Kecamatan Mangoli. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.