Persaingan Global Semakin Ketat, TNI Butuh Prajurit Profesional

oleh -89 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: TNI harus kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (18/7).

Hal ini katakan oleh Komandan Lantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta M Mar Stud saat membacakan amanat Panglima TNI di Upacara Bendera 17 – an

Upacara yang berlangsung di Lapangan Markas Komando Lantamal VIII, dihadiri Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII, Rukital dr Wahyu Slamet serta Yonmarhanlan VIII.

Tidak salah para pendiri negara menetapkan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia. Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit – prajurit profesional.

Profesionalisme hanya bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik, terlatih dengan baik dan memiliki tanggung jawab karena tantangan yang akan kita hadapi dimasa mendatang akan semakin kompleks.

Baca Juga  Penampakan Perdana Adipati Dolken dan Della Dartyan dalam Film Akhirat

Tanamkan nilai – nilai budaya bangsa yang luhur dalam kehidupan keluarga karena akan melahirkan generasi yang siap menghadapi persaingan global semakin ketat. Modal utama bangsa ini Bhinneka Tunggal Ika dan didukung dengan sumber daya manusia (Dan)