Personel Lanud Pattimura Dibekali Ceramah Tentang Undang-Undang ITE

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Akhir-akhir ini penggunaan akses informasi melalui media yang berbasis online semakin meningkat. Tentu hal ini menjadikan arus penyebaran informasi menjadi begitu cepat dan pesat.

Melihat kondisi ini dan menyikapi situasi pemberitaan yang sedang ramai di media massa, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. menggelar ceramah tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di Gedung Club House Lanud Pattimura, Senin (14/10).

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh prajurit, PNS, pengurus & anggota PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III, dan Siswa/i Sekolah Angkasa Lanud Pattimura serta Mahasiswa/i Unpatti ini, Danlanud berpesan agar seluruh personel Lanud Pattimura beserta keluarga dapat berlaku bijak dalam menggunakan alat komunikasi dan terlebih dalam berkomunikasi menggunakan sosial media.

Baca Juga  Sejarah Jalur Rempah di Indonesia, Pengaruh Angin Monsun

Danlanud juga mengajak kepada seluruh warga Lanud Pattimura untuk dapat menggunakan media komunikasi dalam hal-hal positif dan menyebarkan informasi atau berita yang positif.

Prajurit Lanud Pattimura beserta hadirin ceramah menderngarkan dengan seksama jalannya ceramah tentang Undang-Undang ITE di Gedung Club House Lanud Pattimura, Senin (14/10). (Foto: Pen Ptm). 

Lebih lanjut AKP Helda Misse Siwabessy, S.H. yang hadir sebagai narasumber dalam acara ini mengatakan bahwa sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Danlanud Pattimura, bahwa banyak sekali akibat dari penggunaan sarana media online/internet yang tidak tepat.

Hal ini dapat menimbulkan suatu opini yang menggiring publik menjadi terpengaruh dengan berita yang negatif.

Untuk itu, setiap individu yang berkomunikasi dengan media online seharusnya lebih bijak dan dihimbau untuk tidak menyebarkan konten hoax karena akan ada sanksi dan hukuman berdasarkan UU ITE.

Ceramah tentang Undang-Undang ITE ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-63 PIA Ardhya Garini tahun 2019. (keket)