Pilih Inggris atau Italia? Ini Prediksi Fabio Capello

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, buka suara untuk memberikan prediksi terkait tim mana yang akan menjadi juara di pertandingan final Piala Eropa 2020. Inggris atau timnas Italia?

Final Piala Eropa 2020 akan menyajikan pertandingan seru yang sarat gengsi. Pasalnya pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB, akan mempertemukan antara timnas Inggris dan timnas Italia yang selama ini dikenal sebagai dua kiblat di sepakbola Eropa.

Jelang pertandingan tersebut, beberapa pihak mulai memberikan prediksi mereka terkait tim mana yang akan menjadi juara. Namun Fabio Capello menilai keduanya memiliki peluang yang sama besar untuk menjadi yang terbaik. The Three Lions diklaim Capello memiliki lini depan terbaik sementara Gli Azzurri memiliki barisan pertahanan yang sangat solid.

Baca Juga  Dukung Timnas Inggris, Ratu Elizabeth Ingin Kesuksesan 55 Tahun Lalu Terulang di Euro 2020

“Tidak ada egoisme dalam tim. Roberto (Mancini) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Italia memiliki kiper terbaik di dunia, Inggris tidak cukup,” ujar Capello dilansir dari Football Italia.

“Mereka (Inggris) tidak memiliki banyak kualitas di lini tengah, tetapi mereka secara fisik kuat dan agresif. Dan mereka memiliki satu-satunya penyerang tengah di Eropa, Harry Kane, dan itu mengerikan.”

Capello juga mengakui bahwa dirinya sangat terkesan dengan penampilan timnas Italia di bawah arahan Roberto Mancini yang menampilkan gaya bermain khas Italia, Catenaccio, saat menghadapi Spanyol di babak semifinal.

“Italia membuat saya terkesan karena persatuan dan keinginan mereka untuk saling membantu,” ujarnya melanjutkan.

Baca Juga  Usai Baca Buku Bung Hatta, Fadli Zon Sebut Pemerintahan Sekarang Mirip Otoritarianisme Jaman Soekarno

“Italia dipaksa bermain dengan Catenaccio melawan Spanyol, mereka mendominasi dengan kecepatan dan tekanan mereka,” pungkasnya.

(red/ligaolahraga)