Prediksi Argentina Vs Brasil: Momentum Messi dan Albiceleste Akhiri Kutukan

oleh -148 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Laga klasik akan tersaji pada final Copa America 2021. Dua penguasa Amerika Latin, Argentina dan Brasil saling beradu kekuatan.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Maracana, Ahad (11/7/2021) pukul 09.00 WIT. Argentina dan Brasil mengusung misi berbeda.

Argentina berambisi mengakhiri masa paceklik gelarnya di ajang ini. Terakhir kali Albiceleste tampil sebagai juara adalah pada edisi 1993 atau hampir tiga dekade silam.

Argentina vs Brasil

Padahal Argentina berstatus sebagai tim tersukses kedua di Copa America dengan raihan 14 trofi. Hanya Uruguay yang memiliki gelar lebih banyak.

Rasa penasaran juga menyelimuti Lionel Messi. Ia tercatat tiga kali gagal membawa Argentina menang di laga final Copa America.

Trofi Copa America juga akan membungkam para pengkritik yang meragukan kemampuan Messi. Sejumlah pihak memang menilai La Pulga tak layak menyandang sebagai pemain terbaik dunia karena belum mempersembahkan trofi untuk negaranya.

Baca Juga  Lurah Se-Kota Ambon Diminta Optimalkan Anggaran Sesuai Ketentuan yang Berlaku

Namun Argentina dan Messi dipastikan menemui jalan terjal untuk memenuhi ambisinya. Brasil yang tampil di kandang sendiri tentu tidak akan mengalah begitu saja.

Apalagi Brasil berstatus sebagai juara bertahan. Mempertahankan trofi yang direbut dua tahun silam merupakan target Selecao.

Sayang, laga seru ini akan berlangsung secara tertutup. Tingginya kasus positif virus corona di Brasil membuat penonton dilarang datang ke stadion.

Kondisi Tim

Argentina bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga final. Cristian Romero yang sempat cedera dikabarkan telah pulih.

Sementara Brasil tidak bisa memainkan Gabriel Jesus. Bintang Manchester City itu mendapat hukuman tambahan dari CONMEBOL karena kartu merahnya pada laga perempat final.

Absennya Jesus tentu mengurangi daya gedor Brasil. Tugas Neymar sebagai tumpuan serangan akan lebih berat tanpa kehadirannya.

Baca Juga  HUT Bhayangkara di Halbar Diwarnai Pertengkaran TNI-Polri?

Komentar Pelatih

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menyambut dengan antusias laga kontra Brasil. Ia cukup percaya diri tampil sebagai pemenang di akhir pertandingan.

“Saya sangat bersemangat untuk memimpin sekelompok pemain yang telah menunjukkan kepada saya bahwa mereka benar-benar tahu bagaimana mewakili negara kami. Saya sangat bangga dengan mereka,” pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Final Copa América adalah pertandingan penting. Namun Anda harus menghadapinya dengan tenang dan berpikir bahwa Anda harus melakukan segala kemungkinan untuk menang.”

Sementara Tite memilih lebih berhati-hati. Ia sadar Brasil akan berhadapan dengan Argentina yang diselimuti rasa percaya diri tinggi.

“Saya tidak terlalu tahu permainan Argentina. Saya tidak ingin terlalu bias dengan mengatakan salah satu tim tidak pantas (meraih gelar juara),” kata Tite.

Baca Juga  PPI Dufa-Dufa Resmi Diserahkan ke Pemprov Malut

“Yang paling penting adalah sekarang, dan apa yang sudah dilakukan kedua tim. Ini adalah pertandingan yang membuat kami harus memperlihatkan permainan lebih baik.”

Head to Head

16-11-2019 Brasil 0-1 Argentina (Uji Coba)
03-07-2019 Brasil 2-0 Argentina (Copa America)
17-10-2018 Argentina 0-1 Brasil (Uji Coba)
09-06-2017 Brasil 0-1 Argentina (Uji Coba)
11-11-2016 Brasil 3-0 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia).

Prakiraan Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Papu Gomez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Brazil (4-2-3-1): Ederson Moraes; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Renan Lodi; Casemiro, Fred; Roberto Firmino, Lucas Paqueta, Neymar; Richarlison.

Pelatih: Tite.

Prediksi porostimur.com

Argentina 1-2 Brasil

(red/bolaskor)