Polres Malteng Gelar Vaksinasi di Pesantren dan Rumah Ibadah

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Pelaksanaan vaksinasi kini mulai menyasar pondok pesantren dan rumah ibadah diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Maluku Tengah. Vaksinasi ini dilakukan oleh Polres Maluku Tengah.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, merupakan wujud sinergi Polri dan staf khusus Presiden RI.

“Senin sekitar pukul 09.00 Wit, kita (Polres Malteng) melaksanakan vaksinasi bertempat di Pondok Pesantren Al-Qutub,”kata dia, kepada wartawan di Mapolres Malteng, Senin (6/9/2021).

Menurut Umasugi, pelaksanaan vaksinasi ini mendapat antusias dari penghuni pesanteren maupun masyarakat yang mendiami kawasan pesanteren tersebut.

“Dalam kegiatan ini sebanyak 216 orang dengan rincian yang dapat dilaporkan yakni peserta Vaksin FKTP Sidokkes Polres Maluku Tengah sebanyak 136 orang terdiri dari Vaksin tahap I sebanyak 104 orang, vaksin tahap II sebanyak 32 orang,”jelas mantan Wakapolres Tual itu.

Baca Juga  Dugaan Penistaan Agama di Kabupaten kepulauan Sula, Ini Reaksi MUI

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Polres Malteng ini, peserta Vaksin FKTP juga berasal dari Puskesmas Kota Masohi sebanyak 80 orang.

“Untuk Puskesmas Kota Masohi ini dengan rincian Vaksin Tahap I sebanyak 48 orang, dan vaksin tahap II sebanyak 32 orang,”terangnya.

Polwan dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga yang digunakan sebanyak 12 orang terdiri dari, bagian registrasi 2 orang, skrining 4 orang, vaksinator 2 orang, pencatatan dan observasi, 2 orang, pencatatan dan pelaporan 2 orang. Vaksinasi ini dimulai dari pra-registrasi, verifikasi data identitas, skrining, pengecekan suhu, pengecekan tekanan darah, barulah dilaksanakan vaksinasi.

“Nah setelah vaksinasi dilanjutkan dengan pencatatan dan observasi, serta pencatatan dan pelaporan. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung aman dan lancar. Saat kegiatan vaksinasi berjalan juga dipantau oleh
Wakapolres Maluku Tengah, Kompol Leo Tiahahu, Kabagops Polres Maluku Tengah AKP M. Bambang S.W, Kapolsek Kota Masohi IPDA Abu Kasim Rahayamtel, dan Ketua Pondok Pesantren Al-Qutub Suwarnur Alam Muharrom,” tutup Kapolres. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.