Polres SBB Gelar Vaksinasi di Masjid Raya Olas Desa Lokki

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Dalam rangka mencegah penularan virus Covid -19, Polres Seram Bagian Barat (SBB), mengelar vaksin merdeka dengan menyasar rumah – rumah ibadah yang berada di daerah Kabupaten SBB. Dalah satunya pemberian vaksin yang digelar di halaman Masjid Raya Olas, Desa Lokki, Kecamatan Huamual, Senin (6/9/2021)

Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Polres SBB, Kompol M. Musad, menuturkan, vaksinasi yang kita lakukan ini, berdasarkan STR Kapolri yang mengintruksikan seluruh jajaran Kepolisian untuk membantu kerja pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi.

“Sampai saat ini masih kami lakukan dengan menyasar ke tempat – tempat ibadah. Sebelum mengelar vaksinasi kami tugaskan angota kami Aipda Eko wahyudi untuk menginformasikan kepad warga tentang pentingnya vaksin, sebab masyarakat musti diberikan pemahaman agar tidak termakan berita hoax terkait vaksin dan perlu himbauan kepada warga manfaat vaksin untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga virus covid -19, bisa ditangkal sebab imun kita kuat karena telah melakukan vaksin,” paparnya.

Baca Juga  Polres SBB Gelar Apel Pengamanan "Bina Kusuma"

Musad menambahkan sekarang sudah 135 orang yang mendaftar untuk divaksinasi berdasarkan daftar. Nakes dari Puskesmas Tanah Goyang yang menjadi vaksinator. “Besok kita masih akan lanjutkan karena antusias masyarakat Desa Lokki untuk vaksin cukup tinggi,” ucap Musad.

Senada dengan Kompol Musad, Kapolsek Huamual, Ipda.Tri Adimas S.TrK, menambahkan tingkat animo masyarakat cukup tinggi untuk vaksin maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada mereka agar jangan takut vaksin karena vaksin penting demi menjaga kekebalan tubuh.

“Jangan dengarkan berita-berita hoax sebab kami juga ikut vaksin dan sampai saat ini kami sehat-sehat saja,” ujarnya.

Dimas mengimbau kepada masyarakat Huamual agar sama-sama mensukseskan vaksinasi, sehingga dapat mewujudkan kekebalan kelompok dan terhindar dari penularan virus Covid-19. (kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.