Prajurit Kodim 1504/Ambon Bantu Warga Terdampak Banjir dan Longsor

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Babinsa jajaran Kodim 1504/Ambon membantu warga di sejumlah wilayah yang terdampak banjir dan longsor di wilayah Kota Ambon dan sebagian wilayah Maluku Tengah, Maluku.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Air Kuning Sertu Abu Bakar Tangke membantu mengangkat material longsoran tanah yang masuk ke salah satu rumah warga binaannya yang bernama Sumarwan di Dusun Air Kuning RT 02 RW 18  Lorong Silale, Desa Batu Merah, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Minggu (4/7/2021).

Danramil 1504-02/ Sirimau, Kapten Inf Darsono di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Minggu (4/7/2021) mengatakan, tanah longsor terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi dan terus menerus sehingga menyebabkan padan tanah yang ada di wilayah Dusun Air Kuning tidak dapat menahan terjangan air yang deras.

Baca Juga  Keluarga Besar Kodim 1504/Ambon Melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

“Longsor tersebut mengakibatkan kerusakan pada bagian dinding dan atap ruman bapak Sumarwan,” ujar Darsono.

“Saya memerintahkan para Babinsa untuk mengambil tindakan dengan memantau situasi wilayah binaan masing- masing dan membantu  warga apbila terkena dampak cuaca ekstrem ini”, katanya

Ia menambahkan, dari pantauannya para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya, yang rumahnya terendam banjir dan tertimbun tanah longsor.

Longsor juga terjadi di Galunggung Batu Merah, Ahuru, Negeri Rumah Tiga, Hukurila, Toisapu Negeri Hutumuri dan Negeri Tengah- Tengah, sedangkan banjir dengan ketinggian 10 hingga 100 cm menggenangi rumah warga yang beradia di wilayah Cokro Desa Waiheru, Kecamatan Baguala. (keket)