Pulau Mare Jadi Percontohan Pengelolaan Kawasan Konservasi Perairan di Maluku Utara

oleh -45 views

Porostimur.com, Tidore – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Tidore menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mendorong peningkatan pengelolaan kawasan konservasi, khususnya di Wilayah Kawasan Konservasi Perairan Nasional (KKPN) atau Kawasan Konservasi Perairan Daerah (KKPD) melalui program Laut Sejahtera (Lautra).

FGD yang digelar dalam rangka mendorong upaya pengembangan kawasan laut pesisir itu, berlangsung di ruang rapat Wali Kota Tidore, Jumat (5/7/2024), atas kerja sama DKP dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bersama Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCF).  

FGD dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tidore Kepulauan yang diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain.

Baca Juga  Ini Video Detik-detik Penembakan Donald Trump

Mengawali sambutannya, Yakub menyampaikan bahwa produk perikanan menyediakan 54 persen dari seluruh protein hewani yang dikonsumsi masyarakat.

Perikanan juga merupakan salah satu kontributor terbesar dalam menciptakan lapangan pekerjaan, baik langsung maupun tidak langsung.

Ekonomi laut yang berkelanjutan sangat penting bagi Indonesia untuk mewujudkan masyarakat pesisir yang sejahtera, lingkungan laut yang sehat, dan perekonomian nasional yang berkembang.

No More Posts Available.

No more pages to load.