Saniri Negeri Hative Besar Tolak Keputusan Pj. Walikota Ambon Soal Penjabat KPN

oleh -121 views

Porostimur.com, Ambon – Saniri Negeri Hative Besar, Kota Ambon, menolak pergantian penjabat kepala pemerintahan negeri dari Nuamsa Joisangadji kepada Hadan Ulath. Hal ini lantaran menurut saniri negeri, proses pergantian hingga serah terima penjabat kepala pemerintahan negeri yang baru, terkesan dipaksakan, karena ada kepentingan tertentu.

Wakil Ketua Saniri Negeri Hative Besar Heppy Leunard Lelapary didampingi Ketua Saniri Negeri Richard Syatauw kepada wartawan di Ambon, Sabtu (6/7/2024) mengatakan, tiga bulan sebelum masa jabatan Joisangadji berakhir, yakni pada 30 Juni kemarin, saniri negeri secara resmi telah mengajukan surat permohonan perpanjangan yang bersangkutan sebagai penjabat negeri.

Menurut Lelapary, permohonan itu sangat beralasan, karena Joisangadji dinilai berahasil menjalankan tugasnya, terutama memproses raja definitif yang mana hal itu terlihat dari progres telah ditetapkannya mata rumah parentah dan selangkah lagi, dilakukan penetapan raja.

Baca Juga  KPK Sita 3 Bidang Tanah Milik Muhammad Thariq Kasuba di Cikarang Senilai Rp2 M

“Selama ini kami sangat loyal terhadap pemkot, tetapi kenapa ketika kami memberikan pendapat dan pandangan terhadap seseorang yang akan memimpin negeri ini, kami justru tidak mendapat sebuah penghargaan ataupun penghormatan dalam seluruh proses pergantian itu. Bahkan kami tidak dilibatkan sama sekali,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.