Pusat Kajian Fisip Unpatti Sudah Punya Hasil Survey Calon Wali Kota Ambon

oleh -100 views

Porostimur.com, Ambon – Pusat Kajian Politik Lokal dan Otonomi Daerah Kepulauan yang merupakan bagian dari Laboratorium Administrasi Fisip Unpatti, baru-baru ini telah melakukan survey terhadap beberapa Bakal Calon Wali Kota Ambon.

Survey dilakukan sebanyak tiga tahap, namun hasil survey tersebut untuk sementara belum bisa dipublish karena lembaga itu melakukan survey hanya sebagai perbandingan terhadap hasil survey yang telah di publikasikan oleh lembaga survey yang ada saat ini.

Victor Ruhunlela, salah satu Anggota Pusat Kajian tersebut mengatakan, survey telah dilakukan tiga tahap. Tahap pertama berlangsung pada Januari-Februari, di mana terdapat beberapa nama yang saat itu belum mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Wali Kota Ambon, namun namanya sering dibicarakan di tengah masyarakat.

Baca Juga  Bekas Kabiro BPBJ Provinsi Malut Dituntut 5 Tahun Penjara dalam Kasus Suap AGK

Sedangkan survey tahap kedua dilakukan pada April-Mei, di mana pada fase ini beberapa nama mulai mencuat dan bahkan telah mendaftarkan diri ke partai politik. Sementara untuk survey tahap ketiga dilakukan pada Juni – Agustus yang saat ini sedang berlangsung.

Ruhunlela mengungkapkan, jumlah responden pada survey dimaksud sebanyak 2000 yang mewakili lima kecamatan yang ada di Kota Ambon.

“Kami melakukan survey untuk melihat tingkat popularitas, yakni apakah para bakal calon itu dikenal atau tidak dan akseptabilitasnya, apakah bakal calon itu diterima oleh masyarakat atau tidak, dengan jumlah responden sebesar 2000 orang, yang terbagi pada beberapa karakteristik yang mencakup antara lain; pemilih pemula, mahasiswa, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, masyarakat biasa, dan birokrasi,” ungkapnya, Kamis (4/7/2024).

No More Posts Available.

No more pages to load.