RSU Obi Akan Dinaikkan Statusnya Menjadi Type B

oleh -196 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Rumah Sakit Umum di kecamatan Obi, Halmahera Selatan akan dinaikkan statusnya menjadi rumah sakit tipe B.

Hal ini dikatakan Bupati Halmahera Selatan, Hi. Usman Sidik saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Obi, Rabu (4/8/2021).

Dalam kunjungan kerja yang digelar dalam rangka memastikan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat ini, Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik, memboyong sejumlah kepala OPD untuk turun langsung melihat pembangunan di Pulau Obi. Usman juga memastikan pelayanan di kantor camat, kantor desa, rumah sakit dan puskesmas berjalan maksimal.

Bupati Usman mengatakan, Rumah Sakit Umum Obi membutuhkan perhatian serius Pemkab Halsel. Ia pun menemukan sejumlah persoalan, baik terkait pelayanan dan fasilitas pendukung yang tidak memadai.

Menurutnya, pengembangan RSU Obi akan segera dianggarkan menggunakan angaran refocusing karena kebutuhannya mendesak.

Baca Juga  Peringati HUT RI dan Hari Bhakti, Lanud Pattimura gelar Fun Bike 2018

“Saya perintahkan Dinas Kesehatan untuk segera memasukkan perencanaan melalui BPKAD, sehingga dapat dianggarkan dalam pembahasan APBD nanti,” ungkap Usman.

Selain itu, RSU Obi juga akan dinaikkan statusnya menjadi rumah sakit tipe B.

“Fasilitas medis dan sumber daya manusianya segera dirampungkan dalam waktu dekat sehingga pelayanan masyarakat dapat diatasi dengan baik,” tandasnya.

(red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.