Saut Situmorang Minta KPK Buka Peran Shanty Alda di Kasus Korupsi Eks Gubernur Malut

oleh -63 views

Porostimur.com, Jakarta – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, meminta lembaga antirasuah itu membeberkan alasan memeriksa Direktur PT. SM, Shanty Alda Nathalia sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK).

Saut menyebut, KPK seharusnya transparan dalam melakukan penyelidikan kasus tersebut, termasuk soal peran pihak-pihak yang diduga terlibat termasuk para saksi 

“Tiga syarat pemberantasan korupsi itu transparan, akuntabel dan bebas dari konflik kepentingan,” kata Saut, Kamis (25/5/2024)

Selain itu, kata dia, KPK juga harus jelaskan peran saksi Shanty Alda dalam kasus tersebut. Sebab, sampai saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menyampaikan sejauh mana dugaan keterlibatan PT. Smart Marsindo dalam korupsi Abdul Gani Kasuba tersebut.

Baca Juga  Kakek dan Ayah Tiri Bejat yang Perkosa Anak di Bawah Umur, Bibekuk Polres Kepulauan Tanimbar

“Hukum akan pasti bermanfaat dan adil kalau dilaksanakan dengan jujur dan benar,” ujarnya sebagaimana dikutip dari wartakotalive.

Sebelumnya, Shanty Alda Nathalia telah memenuhi panggilan Penyidik KPK di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat, 1 Maret 2024.

Shanty diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi Gubernur nonaktif Maluku Utara, Abdul Ghani Kasalbi (AGK).

No More Posts Available.

No more pages to load.