Sekda Halsel Lepas 8 Siswa yang Akan Ikut Seleksi Paskibraka Tahun 2022 di Sofifi

oleh -178 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Saiful Turuy melepas delapan orang siswa asal kabupaten tersebut untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat provinsi dan tingkat nasional, Tahun 2022 di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku.

Upacara pelepasan berlangsung di Alun-alun Kantor Sekda, Desa Papaloang, Sabtu (7/4/2022)

Turut hadiri pada kesempatan itu, Kadis Dispora Halsel Ahmad Djianto Sayuti, Kabid Pemuda Rustam Hasib, Kabid Promosi Dan Prestasi Sudan Kasuba, Kasih Pemuda Budi Mahmud, serta Kasi Rekreasi Hadija Turuy beserta staf di lingkup Dispora Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam sambutannya, Saiful Turuy mengatakan, Pemerintah Halmahera Selatan menaruh harapan sepenunya kepada para peserta seleksi yang merupakan putra-putri terbaik pilihan dari 30 kecamatan yang akan membawa nama baik Halmahera Selatan.

“Dan sifat disiplin yang tinggi dan bertekad untuk lolos, jangan lupa berlatih di waktu luang dan untuk muslim jangan lupa salat dan berdoa. Bagi yang non muslim jangan lupa beribadah di gereja dan berdoa pula agar kalian kelak dapat lolos,. Atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Saya mengucapkan selamat jalan, selamat berseleksi semoga menjadi yang terbaik,” ujar Saiful.

Baca Juga  Viral, Anak Muda Diduga WNI Pukul Roboh Pria Rasis di AS

Untuk kita ketahui, peserta asal Halmahera Selatan yang akan mengikuti seleksi di Hotel Bolote, Gosale Punca, Sofifi dengan jumlah delapan orang yang trediri dari enam orang yang sudah diseleksi tingkat Kabupaten Halsel yaitu:

  1. M. Assabayani Abusama Asal SMA. Negri 1 Halsel,
  2. M. Aksay R. Redjeb Asal Mts Misbahul Aulat
  3. Dimas Rizky Travolta Asal SMA Negri 1 Halsel
  4. Nazwa Bunga Putri Pelu Asal SMA Negri 1 Halsel
  5. Cahya Ramdani Asal SMA Negri 1 Halsel Serta
  6. Indah Safitri Asal SMA Negri 8 Halsel dan didampingi Oleh Kasih IMTQ Nasryati Abae dan M. Rizal Isk Alam

Seluruh peserta akan mengikuti seleksi selama 4 hari sejak tanggal 9 sampai dengan 12 Mei 2022.

Perlu diketahui, putra-putri terbaik Halmahera Selatan pernah lolosdan bertugas menjadi paskibaraka di tingkat nasional dan menjadi pasukan pengibar bendara di istana negara sebanyak tiga kali berturut-turut, yakni pada tahun 2013 ,2014 dan 2015. (Amir)

No More Posts Available.

No more pages to load.