Tenaga IT Siap, Pemkot Ambon Segera Operasikan Command Center

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kota Ambon kini telah menyiapkan tenaga kontrak Information Technology (IT) untuk bekerja di ruang command center.

Informasi tentang penerimaan tenaga Information technology (IT) kontrak di Pemerintah Kota Ambon yang nantinya ditugaskan pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon sudah dilakukan secara resmi melalui pengumuman, dimana sebelumnya dilakukan tahapan seleksi administrasi, tes kompetensi bidang dan wawancara.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz, dalam keterangan persnya, Jumat (7/5/2021) di Balai Kota.

“Praktek dan dari seleksi itu terpilih 20 tenaga IT dari 38 yang mendaftar dan 20 ini mulai terhitum 1 Mei kemarin mereka sudah melaksanakan tugas dan untuk 20 orang ini, 16 akan menempati Command Center, sementara empat orang itu dua akan ditugaskan di TKP kemudian satu di bidang incavermen kemudian yang satunya di bidang persandian 16 orang ini selanjutnya mereka sementara dalam proses pelatihan untuk penggunaan perangkat yang ada di command center dan diharapkan setelah lounching mereka semuanya sudah siap,” jelasnya.

Adriaanzs bilang, untuk Command Center sendiri targetnya akan diresmikan pada akhir Mei 2021 nanti.

Baca Juga  Kakanwil Kemanag Malut Terima Kunjungan Korwil Pegadaian Syariah Manado

“Kita ketahui ada beberapa hal yang sementara dikoordinasikan, yang paling penting adalah kita sementara berproses untuk CCTV kita yang ada di Pemerintah Kota Ambon,” ujar Joy.

“Kurang lebih ada 32 titik itu akan dikompain dengan CCTV yang ada pada Polda Maluku kurang lebih ada 23 unit, sehingga kerdepan Ada 55 unit CCTV yang dimanfaatkan baik oleh Pemerintah Kota Ambon maupun oleh Polda Maluku dan juga jajaran Polresta pulau Ambon dan pulau-pulau Lease,” Imbuhnya.

Sementara yang dibicarakan adalah mendukung upaya untuk mendukung Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, tapal berikutnya yang kita bicarakan mendukung upaya Polresata pulau Ambon dan pulau-pualau lease terkait dengan pelaksanaan tilang Elektronik dan saat ini Kita Sementara membangun satu aplikasi untuk mendukung CCTV yaitu aplikasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE),

Baca Juga  KPK Temukan 7 Asrama Bernilai Rp100 Milyar Tidak Atas Nama Pemda Halteng

“Yang diharapkan akan melakukan Penilangan secara langsung oleh aplikasi ini adalah perangkat pendukung yang sama antara yang kita siapkan untuk mendukung pelaksanaan tugas daripada Polres pulau Ambon dan pulau-pulau Lease maupun Polda Maluku itu juga merupakan salah satu visi dari pada Pak Kapolri yang baru itu,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.