UT Ambon Gandeng Polnam Kembangkan Dunia Pendidikan Tinggi di Maluku

oleh -20 views

Porostimur.com, Ambon – Universitas Terbuka (UT) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang menyelenggaran sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh, merepresentasikan semangat mencerdaskan kehidupan bangsa yang termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP.,M.AP, dalam kunjungannya ke Politeknik Negeri Ambon, Kamis kemarin.

Di hadapan Direktur  dan para Wakil Direktur Politeknik Negeri Ambon, ia menyampaikan bahwa semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa menjadi landasan filosofis bahwa pendidikan merupakan hak bagi setiap warga negara yang tidak dibatasi oleh usia dan masa belajar, di masa sekarang sering dikenal dengan semangat “belajar seumur hidup”.

“Atas dasar semangat itu, dalam kunjungan ke Polnam, kami ingin menjalin kemitraan antara UT Ambon dengan Polnam, untuk merangkul beberapa PT lain agar bisa menghidupkan dunia pendidikan tinggi di Wilayah Provinsi Maluku,” ujarnya.

Baca Juga  Kenapa Muslim Dilarang Warnai Rambut dengan Warna Hitam?

Bahkan menurut dia, beberapa dosen tutor yang mengajar pada program studi baik strata satu maupun Magister di UT adalah dosen-dosen yang berasal dari Polnam.

Dengan didampingi oleh beberapa staf dan dosen UT Ambon lainnya, Direktur UT Ambon memaparkan program studi yang ada di UT Ambon.

No More Posts Available.

No more pages to load.