5 Mindset yang Harus Kamu Miliki Untuk Hadapi Quarter Life Crisis

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Quarter life crisis merupakan masalah yang banyak dialami orang di usia 20 tahun ke atas. Hal ini dikarenakan orang yang berusia 20 tahun ke atas akan menghadapi fase perubahan signifikan dalam hidupnya.

Pada usia ini, seseorang dipercaya telah mencapai tingkat kedewasaannya. Enggak heran kalau banyak orang yang merasa stres saat menghadapi kondisi tersebut. Agar enggak merasa tertekan dan stres, coba tanamkan 5 mindset ini yuk!

Pandanglah Setiap Hal Sebagai Proses Pendewasaan

Berakhirnya sebuah hubungan, kehilangan pekerjaan, atau permasalahan hidup lainnya memang membuat frustasi. Tapi, tanpa melewati semua kejadian tersebut, kamu enggak akan bisa menjadi orang yang lebih bijak dan dewasa.
Bahagia/freepik.com

Berakhirnya sebuah hubungan, kehilangan pekerjaan, atau permasalahan hidup lainnya memang membuat frustasi. Tapi, tanpa melewati semua kejadian tersebut, kamu enggak akan bisa menjadi orang yang lebih bijak dan dewasa. Jadi, pandanglah setiap hal sebagai proses pendewasaanmu. Sebab kebahagiaan enggak bisa kamu dapatkan secara instan.

Baca Juga  AJI Ternate Kecam Sikap Represif Oknum Polisi Terhadap Jurnalis di Ternate

Uang Hanyalah Alat, Bukan Tujuan

Semua orang pasti butuh uang. Namun perlu kamu ingat bahwa uang hanyalah sebuah alat, bukan tujuan dari hidupmu. Jika tujuan hidupmu hanya berpatokan dengan uang, kebahagiaan enggak akan sepenuhnya menghampirimu. Meskipun uang sangat penting, jangan lupa bahwa tujuanmu adalah keberhasilan dan membahagiakan orang-orang.

Kegagalan adalah Aset Terbaik

Banyak orang menganggap bahwa kegagalan adalah hal yang buruk. Padahal dari kegagalan, kamu bisa mendapatkan pelajaran hidup.
Bahagia/freepik.com

Banyak orang menganggap bahwa kegagalan adalah hal yang buruk. Padahal dari kegagalan, kamu bisa mendapatkan pelajaran hidup. Jadi enggak usah takut gagal ya, Beautynesian! Tanpa kegagalan, kamu enggak akan pernah mencapai apapun.

Lakukanlah sesuatu yang kamu inginkan. Jika gagal, nikmati kegagalan itu dan belajarlah dari kesalahanmu. Dengan begitu, kamu pun akan semakin berkembang menjadi orang yang lebih baik.

Baca Juga  Kapolda Maluku Dudu Bacarita Kamtibmas Bersama Masyarakat MBD

Maafkan Orang yang Kamu Benci

Seringkali, memaafkan kesalahan orang lain bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun, menyimpan rasa marah juga enggak baik bagi kesehatan mentalmu. Jadi, cobalah untuk memaafkan orang-orang yang pernah mengecewakan atau menyakitimu. Tapi meskipun sudah memaafkan, kamu juga harus menjadikan masa lalu sebagai pelajaran. Sehingga kamu enggak akan mengalami hal yang sama di masa depan.

Jangan Memaksakan Berteman dengan Semua Orang

Memiliki teman yang banyak memang bagus. Tapi kamu enggak perlu memaksakan diri untuk berteman dengan semua orang.
Berteman/freepik.com

Memiliki teman yang banyak memang bagus. Tapi kamu enggak perlu memaksakan diri untuk berteman dengan semua orang. Sebab, hal ini pada akhirnya akan membuatmu merasa stres. Sebaik apapun dirimu, akan selalu ada orang yang suka dan tidak suka. Enggak perlu khawatir dengan hal tersebut. Jadilah dirimu sendiri dan tetaplah ramah dengan orang lain.

Baca Juga  Beredar Kabar Gunung Botak akan Dijual

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.