Ambon Belum Masuk PPKM Level I, ini Alasannya

oleh -367 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Dilihat total skoring (2,27 data sementara) sudah memadai untuk menduduki level I pelaksanaan PPKM, namun Kota Ambon belum dapat menjalankannya. Sebab target vaksinasi warga lanjut usia (Lansia) belum mencapai target.

“Untuk data terakhir lansia yang tervaksinasi belum mecapai target 60 persen. Kita belum bisa kelevel I itu karena untuk vaksinasi lansia, kita masih belum capai 60 persen yaitu kita masih berada di angka 53,3 persen, kita masih kurang 6,7 persen,” jelas Jubir satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/10/2021).

Adriaansz menambahkan, apabila vaksinasi lansia di kota ini dapat mencapai target yakni 60 persen. Maka, dapat dipastikan pelaksanaan PPKM Level I dapat diberlakukan di kota bertajuk Manis e ini.

Baca Juga  Tunggu Hasil Swab PCR, Warga Kota Ambon Wajib Lakukan Isoman

“Kalau kita dapat mecapai 60 persen, itu persyaratan untuk kita dapat turun ke level I,” terangnya.

Adriaansz bilang, persyaratan utama untuk menduduki level I adalah ketercapaian target vaksinasi lansia. Lantara usia ini merupakan usia yang rentan terpapar Covid-19. Itu yang harus capai 60 persen.

“Tak hanya lansia saja yang sementara ini sedang dikejar. Namun, target pencapain penyuntikan dosis kedua jua sementara ini dikejar pihaknya guna pelaksanaan PPKM Level I,” ungkapnya.

“Kota Ambon sendiri Vaksin kedua itu baru mencapai 109.324 jiwa dari target 274194 atau kurang lebih 39,9 persen ini yang harus kita capai lagi jadi paling kurang vaksin kedua itu harus mencapai 50 persen nah ini akan kita kejar sampai dengan 14 Oktober ini kita berharap pencapain vaksinasi kedua itu sudah sampai kepada angka 50 persen,” bebernya.

Baca Juga  Inilah Alasan James Rodriguez Selalu Bersinar bersama Carlo Ancelotti

Ia melanjutkan, apabila tercapai maka dapat dipastikan aktifitas dibidang apa pun di kota ini dapat terlaksanakan.

“Kalau itu bisa tercapai maka ditambah dengan target kita kepada lansia yang usia 60 tahun keatas maka kit yakin bahwa kita akan akan menuju ke level I dan kita akan segera menuju ke aktifitas ekonomi, aktifitas yang lainnya itu bisa segera kita lakukan,” tutup Adriaansz. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.