APRI Desak KPK Usut Kasus Korupsi Bupati Kepulauan Sula

oleh -54 views
Link Banner

@ Porostimur. com | Ternate : Aliansi perjuangan rakyat Indonesia (APRI) Maluku Utara, Senin (21/1) siang, melakukan aksi unjuk rasa meminta Komisi Pemberantasan Korupsi segera memproses kasus korupsi yang melibatkan bupati Kepulauan Sula Hendrata Theys.

Dalam aksi yang digelar, di halaman kantor komisi anti rasuah itu, APRI mendesak KPK agar segera memproses bupati kabupaten kepulauan sula, terkait dana proyek irigasi di desa modapuhi kecamatan mangoli Utara pada tahun 2014 silam

Melalui rilis yang diterima @porostimur.com,  APRI menyatakan beberapa kasus Korupsi yang terjadi di Maluku Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, adalah tradisi konyol yang harus dituntaskan secara hukum

Mereka meminta agar Komisi Pembaratan Korupsi segera mengusut tuntas kasus korupsi terkait dana Proyek Irigasi di Desa Trans Modapuhi Kecamatan Mangoli Utara, yang melibatkan Hendtara Theys, yang kini menjabat sebagai bupati.

Kasus tersebut, disinyalir merugikan negara sebanyak 4,8 milyar lebih. Olehnya itu mereka mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi agar segera memanggil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Theys.

Baca Juga  Keindahan Cinta Aisyah

Mereka juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi agar serius menangani kasus tersebut, karena kasus ini sudah enam tahun, yakni sejak tahun 2014.

Kami mendesak KPK agar segera memanggil dan memeriksa bupati Kepulauan Sula, Hendrata Theys sebagai tersangka kasus korupsi dana proyek irigasi di desa modapuhi Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, sebagimana rilis yang diterima @porostimur.com. (raks)