Astra Peugeot Luncurkan The New Peugeot 3008 dan 5008, Harga Rp 500 Jutaan

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Astra Peugeot meluncurkan duo SUV The New Peugeot 3008 dan 5008 secara virtual, Jumat (1/10/2021). Keduanya semakin stylish dan luxury, serta menawarkan kewewahan khas mobil-mobil SUV standar Eropa.

Terdapat sejumlah penambahan fitur baru pada bagian interior, termasuk pada sisi lampu utama. Layar multimedia pada bagian tengah i-cockpit kini lebih besar, menjadi 10 inch di mana sebelumnya 8 inci. Selain itu ada koneksi multimedia yg dilengkapi Apple Carplay dan Android Auto.

Pada kopmartemen konsol tengah terdapat fitur wireless charging yang memumdahkan pengisian ulang baterai handphone.

The New Peugeot 3008 dan 5008 varian Allure Plus terbaru tetap menawarkan kemewahan dengan panoramic sunroof, sehingga membuat ruang kabin terasa lapang dan sangat premium.

Mesin dan fitur keamanan

Untuk mesin tidak ada perubahan. Peugeot 3008 dan 5008 terbaru dipersenjatai mesin 4 silinder berkapasitas 1.600cc turbo dengan limpahan tenaga 167 ps dan tosri meksimum 240 Nm, yang disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca Juga  Kebakaran Bengkel di Soabali: 2 Tewas, Polresta Ambon Turunkan Tim Inafis

Duo SUV tersebut menawarkan beragam fitur keselamatan. Di antaranya Safety Active Blind Spot Detection with Lane Departure Warning, yang memberitahu pengemudi jika ada kendaraan di samping yang berada dalam posisi blind spot.

“Saat pengmudi menyalakan lampu sein dan ingin berpindah jalur, dan terdeteksi ada kendaraan yang berada posisi blind spot, maka sistem kendaraan akan memberikan feedback pada roda kemudi, dan juga suara yang memberikan warning kepada pengemudi agar berhati-hati ketika berpindah jalur,” jelas Aidil Swastomo selaku Head of Aftersales Astra Peugeot.

Lalu ada fitur Active Lane Keeping Assist, yang berfungsi menjaga kendaraan tetap berada di dalam jalurnya saat pengemudi kehilangan konsentrasi. Fitur ini mulai bekerja pada kecepatan 65 km/jam hingga 180 km/jam. Fitur ini secara aktif akan megoreksi laju kendaraan mengikuti arah marka jalan.

New Peugeot 3008 (motorpasion.com.mx)

Kemudian Cruise Control yang dilengkapi Speed Limit Sign Recognition with Recomnendation yang secara cerdas membaca rambu batas kecepatan pada marka jalan dan langsung memberikan rekomendasi untuk menyesuaikan kecepatan kendaraan sesuai dengan pembacaan informasi batas kecepatan yang didapat melalui Cruise Control.

Selanjutnya Hill Assist Descent Control membantu saat melalui jalanan menurun tajam dan licin. Kelengkapan lain, Electric Parking Brake with Hill Aassist, dan Advance Grip Control dengan 5 mode berkendara yang sangat membantu roda mendapat grip yang baik pada berbagai kondisi dan kontur jalan yang dilalui, seperti kondisi basah, berlumpur dan berpasir

Baca Juga  Pemprov-Pemkot tutup mata dari May Day di Ambon

Dimensi

Secara ukuran, tidak ada perbedaan. New Peugeot 3008 punya dimensi yang sama dengan model sebelumnya, yakni panjang 450cm, lebar 185cm, dan tinggi 166cm. “Ini merupakan dimensi yang pas untuk berkendara sehari-hari di perkotaan,” tukas Aidil.

Sementara New Peugeot 5008 punya dimensi yang lebih besat, dengan anjang 467cm atau lebih panjang 16cm dibandingkan Peugeot 3008, lebar 185cm, dan tinggi 165cm.

The New Puegot 3008 dan 5008 masing-masing tersedia dalam pilihan model Allure Plus dan Active.

“Kami meghadirkan opsi varian Active yang memberikan kenyamanan dan kemewahan standar Eropa dengan dilengkapi Start Stop Engine, Cuise Control, Full Digital Speedometer, GPS Connection, Apple Carplay dan Android Auto,” ungkap Fredy Jeo, Head of Sales Astra Peugeot.

Baca Juga  Cheat Codes Usung Semangat Country Dalam ‘How Do You Love’ Bersama Lee Brice & Lindsay Ell

Pada model Allure Plus terdapat beberapa fitur tambahan, seerti Panoramic Sunroof, layar multimedia 10 inch, jok full leatherhead light dengan 2 projector, roof rail. Kedua SUV ini sama-sama sudah menggunakan full LED head light.

Warna dan harga

Peugeot 3008 terbaru menawarkan pilihan warna Perlescent White dan Nera Black. Sedangkan New Peugeot 5008 tersedia dengan warna Perlescent White, Nera Black, dan Emerald Crystal.

“Baik Peugeot 3008 maupun 5008 harga yang kami ditawarkan sebesar Rp 500 jutaan,” tutup Fredy.

(red/otosia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.