Batal Puncaki Klasemen, Inilah Pemain Barcelona Paling Berdosa Biarkan Gol Kebobolan

oleh -124 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Giliran harus menang demi merebut puncak klasemen La Liga dengan keunggulan satu poin atas Atletico, Barcelona malah kalah! Pertandingan La Liga pada Jumat dinihari 30 April 2021 itu diawali oleh keunggulan Barca melalui gol Lionel Messi, sebelum Granada membalas dengan dua gol pada babak kedua.

Bersalah membiarkan gawang Barcelona kebobolan gol penyeimbang pada menit 63 laga Liga Spanyol, Jumat (30/4), satu pemain langsung ditarik keluar saat itu juga! Tapi itu terjadi setelah Ronald Koeman lebih dulu diusir karena komentarnya terhadap wasit.

Skuad Ronald Koeman tengah memimpin satu gol dan dalam perjalanan untuk memimpin klasemen La Liga untuk pertama kalinya musim 2020/21 ini ketika sebuah serangan balik terjadi dan bola disepak secara keras oleh satu pemain Granada, memantul di kaki Oscar Mingueza yang gagal mengendalikan atau mencegat bola, dengan bola liar kemudian sampai ke Darwin Machis, yang berhasil menembak melewati kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga  Ubah Haluan Politik, Mega Disebut Ingin Jokowi Dukung Puan di Pilpres

Saat Barca tengah mencari gol kedua demi memastikan kemenangan dan tiga poin, gol kedua terjadi untuk Granada pada menit 79. Kali ini sebuah serangan terjadi dari sisi kanan kotak penalti Blaugrana dan Gerard Pique adalah pemain yang paling bersalah, menyundul setengah hati bola yang kemudian sampai ke Jorge Molina dan menghanguskan tiga poin sangat penting dalam perebutan gelar juara La Liga di akhir musim.

Sebenarnya usai gol Lionel Messi pada menit 23 dengan assist oleh Antoine Griezmann, Barcelona dijagokan merebut puncak klasemen dengan 74 poin. Tapi kini dua gol pada babak kedua oleh Machis dan Molina menyebabkan mereka malah kehilangan tiga poin dan masih memiliki 71 poin, sama banyaknya dengan Real Madrid dan hanya selisih satu di atas Sevilla. Posisi Lionel Messi dan kawan-kawan masih berada pada urutan ketiga klasemen karena kalah head to head dengan Los Blancos.

Baca Juga  Korem 152/ Babullah Gelar Penyuluhan Hukum di Satuan Jajaran

Skuad asuhan Diego Simeone pasti akan bersorak gembira dengan hasil Barca ini, memastikan mereka masih menjadi calon terkuat juara dengan 73 poin, bahkan setelah mereka kalah 2-1 oleh Athletic Bilbao terakhir kali pada 25 April lalu.

Usai gol penyama kedudukan pada menit 63 itu entah apa yang diteriakkan oleh Ronald Koeman, wasit menghampiri bangku cadangan Barca dan mengibaskan kartu merah pada sang manajer, menyebabkan pelatih Belanda itu akan absen dari pinggir lapangan untuk laga berikutnya di Valencia, 2 Mei mendatang.

(red/gilabola)

No More Posts Available.

No more pages to load.