BPBD Kota Ambon Susun Rencana Penanggulangan Bencana

oleh -11 views

Porostimur.com, Ambon – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon menyelenggarakan Sosialisasi Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana, Rabu (19/6/2024) di Ruang Rapat Vlissingen, Balai Kota.

Asisten III Setda Kota Ambon Robby Sapulette saat membacakan sambutan tertulis Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon dalam pembukaan, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan langkah yang baik guna tercapainya perencanaan penganggulangan bencana yang lebih sistematis dan disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan kebencanaan di kota Ambon.

“Sudah sepatutnya kita memiliki sistem penyelenggaraan penganggulangan bencana yang baik agar setiap kegiatan dalam setiap tahapan dapat berjalan dengan terarah maka dipandang perlu untuk menyusun suatu rencana yang spesifik pada setiap tahapan penyelenggaraan penanggulangan bencana,” ujarnya.

Baca Juga  Prediksi Final Euro 2024: Spanyol Bertekad Sabet Gelar Ke-4, Inggris Ingin Akhiri Penantian 58 Tahun

Menurutnya, rencana penanggulangan bencana merupakan rencana umum dan menyeluruh yang meliputi seluruh tahapan/bidang kerja kebencanaan yang dalam penyusunannya pula melibatkan semua instansi teknis terkait kebencanaan.

Diharapkan dengan adanya kerjassama dalam penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Bencana ini akan mendapat masukan dan kontribusi dari masing – masing instansi maupun lembaga teknis terkait kebencanaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.