Buih Jadi Permadani, Lagu Malaysia yang Sedang Viral. Siapa Saja Penyanyi Aslinya?

oleh -93 views

Porostimur.com, Ambon – Buih Jadi Permadani sampai saat ini masih menjadi perbincangan kalangan pecinta musik melayu.

Lagu Malaysia yang naik daun ini dipopulerkan oleh Zinidin Zidan yang berasal dari Sulawesi tengah, bersama Tri Suaka, Nabila suaka dan personil lainnya saat bernyanyi di salah satu café di Yogyakarta.

Lagu ini ternyata berasal dari Negeri Jiran Malaysia yang merupakan band lawas tahun 1991. Nama band ini bernama “Exists” yang mulanya beranggota enam personil.

Personil itu terdiri dari Mamat sebagai vocal, Musa pemain Bass, Along dan Shah pemain gitar, Ujang pemain drum, dan Ajai pemain Keyboard.

Lagu Buih Jadi permadani bukan satu-satu lagu yang terkenal, ada beberapa judul yang familiar di telinga masyarakat Indonesia, seperti judul lagu “Mencari Alasan, Gerimis Mengundang. Rindu Serindu rindunya”.

Mamat bukan satu-satunya Vokalis Band Exists. Nama asli vokalis band ini adalah Mohd Ali bin Kamarudin (Mamat) yang lahir pada 23 April 1978, pria kelahiran ini sekarang berusia 43 tahun.

Vokalis yang terkenal dengan judul “Mencari Alasan” sudah menikah dengan Marshila Mustafa Kamal pada 2001 silam dan memiliki 3 orang anak bernama Aleeya Mysara, Mohd Eiki Daniel dan Dylea Mysara.

Nama Mamat sendiri bukan satu-satunya vokalis band ini, pada tahun sebelumnya mengalami perombakan hingga tahun 2008. Perombakan itu mengubah vokalis (1995-2007) bernama Mohd Rohaized Mohd Lazim dan vokalis terakhir Zulkifli Daud (2008-sekarang).

Mamat sendiri hengkang dari group brand ini tahun (1993) lantaran “Exists” memutuskan untuk pindah label BMG Group yang sebelumnya berlabel JOJO’s Production.

Lagu Malaysia yang juga banyak penggemarnya di Indonesia kembali eksis berkat viralnya lagu “Buih Jadi Permadani”.

Tidak sedikit juga pemusik yang mengcover lagu tersebut, seperti halnya Charly Van Houten yang mengupload di channel youtubenya charlykustik, Angga Chandra dan pengcover lagu lainnnya. (red)