Dies Natalis Fisip Unpatti Ke 62, Bersama Irjen. Pol. Martinus Hukom Menangkal Radikalisme

oleh -136 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Irjen.Pol. Martinus Hukom., S.Ik., M.Si Kepala Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri, memberikan kuliah umum mengangkat topik “Menangkal Radikalisme”  dengan moderator Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof. Dr. T. D. Pariela, M.A.

Kuliah Umum diadakan dalam rangka Dies Natalis  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  ke-62 tahun pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti.

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Universitas Pattimura di hadiri oleh para Wakil Rektor, Sekretaris Senat, para Dekan, para Wakil Dekan, Ketua MUI, mantan Ketua IKAPATTI, Dr. Zeth Sahuburua, S.H., M.H, para dosen dalam lingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan perwakilan mahasiswa dari masing- masing fakultas, Senin (20/9/2021).

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum dalam sambutan mengatakan bahwa mahasiswa adalah kelompok elit strategis, dimana mahasiswa memiliki peran yang sangat penting didalam kehidupan masyarakat, oleh karena itu materi yang diberikan hari ini penting untuk dipahami yaitu sebagai mahasiswa bagaimana dapat memainkan perannya sebagai pioneer penting untuk menangkal radikalisme dan terorisme.

Lanjut dikatakan, Warga Negara Indonesia yang mempunyai Pancasila sebagai Dasar Negara dan UUD 1945 yang merupakan Dasar Hukum harus menjadi contoh bagi dunia.

Baca Juga  5 Alasan Real Madrid Bisa Singkirkan Liverpool di Liga Champions

“Maluku pernah dilanda konflik yang berkepanjangan, tetapi ketika kita sadar bahwa konflik tidak menguntungan dan kita berdamai, maka Maluku saat ini menjadi laboratorium perdamaian” tutur rektor

Rektor berharap, melalui kuliah umum ini, mahasiswa harus memiliki pemikiran yang brilian dan mampu menebarkan nilai-nilai perdamaian agar Maluku dan Indonesia tetap aman dan mahasiswa menjadi pionir yang dihargai karena mampu menjadi berkat di tengah masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.