DPRD Maluku Akan Usulkan Pengaman Jalan di Kawasan Batu Meja-Soya Ke Pemprov

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur. com | Ambon: Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin mengatakan, akan mengusulkan ke Pemerintah Provinsi Maluku lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, terkait pengaman atau pembatas jalan di Kawasan Batu Meja-Soya.

Hal itu karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi sehingga menjadi tanggung jawab atau kewenangan Pemerintah Provinsi Maluku untuk menangani permasalahan yang terjadi pada jalan tersebut.

“Untuk jalan dari Polda sampai di Soya yang merupakan tanggung jawab dan jalan provinsi akan kami bicarakan. Problem diatas itu kan tentang pembatas atau pengaman jalan. Jadi nanti kita akan usulkan ke pemerintah provinsi lewat Dinas PUPR untuk dialokasikan anggaran terkait dengan pengaman jalan tersebut”, ujar Rovik kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga  Kejutkan Polres Halsel, Kodim 1509/Labuha Berikan Kue HUT Bhayangkara Ke 75

Usulan tersebut dikarenakan sering terjadinya kecelakaan pada jalur tersebut. Menurutnya, kecelakaan tersebut dikarenakan jalan yang sempit dan arus lalu lintas yang padat, serta pemukiman yang sudah banyak didaerah tersebut, ditambah lagi tidak adanya pengaman atau pembatas jalan sehingga sering kendaraan yang melewati jalur tersebut masuk ke jurang.

Oleh karenanya, Afifudin mengatakan perlu dibuat pengaman jalan pada jalur tersebut dan membuka jalur lain untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas pada kawasan tersebut.

“Selain pengaman jalan, harus juga ada alternatif lain, dibuka jalur lain untuk mengurangi intensitas lalu lintas di jalan tersebut. Jadi kita akan dorong hal ini untuk menjadi prioritas nanti pada APBPD tahun 2022”, tukasnya.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Silaturahim dengan Imam Besar Masjid Al- Fatah

Ia juga mengatakan, bahwa pada Senin mendatang akan ada rapat bersama dengan Dinas PUPR dan juga Balai Jalan dan hal ini akan dibicarakan lebih lanjut pada rapat tetsebut. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.