Febry Calvin Tetelepta Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Maluku 2024

oleh -972 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Deputy I Kantor Staf Presiden (KSP), Febry Calvin Tetelepta menyatakan dirinya akan maju dalam Pilgub Maluku 2024.

Kepada jurnalis Porostimur.com di SwissBell Hotel, Ambon, Selasa (5/10/2021) kemarin, Ia menegaskan dirinya akan maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Maluku 2024.

“Saya tetap mencalonkan diri sebagai gubernur. Saya mau bilang bahwa saya harus buat yang terbaik untuk Maluku dan dalam posisi seperti ini saya bohong kalau saya bilang saya nggak siap. Saya siap untuk pimpin Maluku kedepan,” tegasnya.

Tetelepta mengatakan, sudah waktunya pemerintahan di Maluku dikelola dengan cara yang lebih terbuka. Seorang gubernur katanya, harus punya komunikasi positif dengan kabupaten/kota untuk bersama-sama mengelola potensi yang ada bagi kemajuan daerah dan kemakmuran rakyat.

“Untuk mencapai sebuah prestasi, untuk ke pusat, kita harus mampu melihat Maluku bersama, kita harus mengkoodinir kabupaten/kota untuk sebuah prestasi yang baik, maka menurut saya, di situlah perencanaan pembangunan kita tidak akomprehensif,” katanya.

Baca Juga  Ditengah Pandemi Covid-19, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Tetelepta bilang, keberhasilan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan seorang pemimpin. Bagaimana pemimpin itu mengetahui dan mengerti masalah. Dia juga harus mengetahui jalan keluarnya dan dia berani mengambil keputusan.

“Itu paling penting sekali itu. Dan itu kita harus menyertakan semua orang, kampus harus dilibatkan, kita terbuka dengan wartawan untuk dikontrol kita harus memberdayakan DPR untuk bagaimana bersama-sama dengan pemerintah dengan positif untuk bisa menghasilkan keputusan terbaik untuk perencanaan pembangunan kedepan, itu yang paling penting,” paparnya.

Febry menambahkan, membangun Maluku, harus dilihat dalam perspektif seperti Indonesia, yakni membangun dari pulau-pulau.

Salah satu hal yang menurutnya akan menjadi prioritas adalah mendorong lahirnya Undang Undang Provinsi Kepulauan.

Baca Juga  Lansia dan Penderita Penyakit Kronis Target Penerima BLT Tanpa Resiko

“Saya mau bilang bahwa selama Undang Undang Provinsi Kepulauan itu belum ada gambarannya, itu berarti kita tidak maju ,kita tidak membangun, nah itu harus dilihat sebagai sebuah tantangan yang harus kita kelola kedepan,” tukas Febry.

Menurut saya kita juga harus mengubah proses perjuangan kita, dalam pengertian bahwa harus ada komitmen dari semua anggota DPR RI atau DPD RI yang asal Maluku untuk bisa bersama-sama dengan delapan daerah kepulauan untuk menggoalkan UU itu. Harus ada komiten bahwa kalau kalian mau terpilih kalian harus siap untuk satu tugas utama, goalkan UU Provinsi Kepulauan itu,” pungkasnya. (keket)

.

No More Posts Available.

No more pages to load.