Gandeng LP-TG Malindo, Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kota Ambon Gelar Expose Program Teknologi Tepat Guna Pengembangan Produk Unggulan Daerah Berbasis Pangan Lokal

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan-Teknologi Tepat Guna (LP-TTG) Malindo melaksanakan kegiatan “Expose Program Teknologi Tepat Guna (TTG) Pengembangan Produk Unggulan Daerah Berbasis Pangan Lokal”.

Dalam acara pembukaan yang dilaksanakan di Maluku City Mall (MCM) tanggal 2 Juni 2021, Kepala Dinas Koperasi dan UM Kota Ambon Drs. M. Keiluhu menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di desa/negeri dalam upaya pengembangan usaha industri pangan kering, memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat desa/negeri tentang pentingnya pengembangan industri olahan pangan kering, menciptakan lapangan kerja secara masif dan peningkatan pendapatan rakyat di desa/negeri.

Baca Juga  Edaran Menteri Agama: Tarawih di Rumah, Salat Id Ditiadakan

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Ambon yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Setda Kota Ambon, R. Silooy, SE, MSi dan akan berlangsung selama 5 hari dengan diikuti oleh 5 angkatan peserta.

Melalui sambutannya Walikota Ambon menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Ambon menyadari sungguh usaha untuk menjadikan Kota Ambon sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia perlu terus dibenahi dalam berbagai hal. Salah satu yang menjadi perhatian adalah bagaimana mengembangkan produk-produk unggulan daerah berbasis sumber daya alam yang tersedia dengan memanfaatkan teknologi sederhana dan modern sehingga mampu mendorong peningkatan ekonomi rakyat.

Profil LP-TTG Malindo sebagai suatu lembaga yang dipercayakan Pemerintah Pusat dalam usaha pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal, menjadi hal yang sangat menarik bagi Pemerintah Kota Ambon karena sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota Ambon 2017-2022 terutama misi ke -3.

Baca Juga  Lantik Sejumlah Pejabat, Walikota Ambon Harapkan Dedikasi dan Loyalitas

Karena itu Walikota Ambon, R. Louhenapessy, SH mengharapkan perhatian Bapak/Ibu Raja, Kepala Desa/Lurah sekota Ambon untuk dapat mengawal proses pelatihan ini dengan menghadirkan para peserta dari setiap desa/kelurahan yang akan mengikuti kegiatan pelatihan dimaksud. (che)

No More Posts Available.

No more pages to load.