Hadiri Kongres KNPI XVI di Ternate, Ketua MK Minta Masyarakat Taat Konstitusi

oleh -59 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Kongres Pemuda ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) yang digelar di Provinsi Maluku Utara pada 15-22 Mei 2022.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh nasional. Kongres Pemuda yang mengusung tema ‘Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit’ ini dibuka oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba pada Minggu (15/5/2022).

Di hari kedua, acara ini dihadiri Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman

Dalam sambutannya, Anwar sangat mengapresiasi peran Pemuda Indonesia di bawah kepemimpinan Haris Pertama yang merupakan tokoh pemuda dari latar belakang kampus yang sama, yakni Universitas Islam Jakarta (UIJ).

“Saya dan Haris Pertama memiliki banyak persamaan, yakni sama-sama dari almamater yang sama dan sama menjadi ketua. Saya Ketua MK dan Haris Ketua Umum DPP KNPI,” kata Anwar Usman yang disambut tepukan heboh dari peserta Kongres, pada Senin (16/5/2022).

Baca Juga  Polres Halbar Amankan 605 Liter Cap Tikus dan Sageru

Lebih lanjut, Anwar Usman berpesan agar masyarakat Indonesia taat konstitusi dalam berbangsa dan bernegara. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesinambungan dalam kehidupan bernegara.

“Jika bangsa dan negara Indonesia ingin besar maka dalam proses penegakan hukum harus taat dan berkesinambungan demi perlindungan hak konstitusi warga negara,” jelas Anwar Usman. (Amir)