Mahasiswa Asal Loloda Ditemukan Tewas Tenggelam di Ternate

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Warga RT 001 RW 003 Kelurahan Tafure, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di bibir pantai yang berada di ujung landasan pacu bandara Sultan Babullah itu.

Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, korban ditemukan di pantai dengan kedalaman sekitar 3 meter lebih, sekira pukul 17.30 WIT.

Jenazah yang belakangan diketahui sebagai Abdul Haris Tahisa (21 tahun) itu, merupakan mahasiswa Semester 6 IAIN Ternate yang berasal dari Loloda, Halmahera Utara.

Faris, salah satu warga saat dikonfirmasi awak media menceritakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat bersama warga bekerja bakti di salah satu mushala, Keluarahan Tafure.

“Korban diduga memiliki riwayat epilepsi, sehingga warga sering melarangnya untuk beraktivitas di laut, karena korban diketahui suka memancing ikan di Pantai Tafure,” ujar Faris.

Baca Juga  Dianggap Hina Gubernur Maluku di Facebook, Bahta Gibri Sangaji Dilaporkan Ke Polda

“Almarhum itu memiliki penyakit mati-mati ayam. Sebelum ditemukan meninggal, korban sempat bersama warga melakukan kerja bakti di salah mushalah di Kelurahan Tafure,” sambungnya.

Sementara itu Kapolsek Ternate Utara, Iptu Samsul. B. Rosonging saat di konfirmasi. Membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Iya ada, tapi saya belum bisa menjelaskan karena anggota sedang di lapangan,” pungkasnya. (Amir)