Hilang 5 Hari, KM Tiga Putri Ditemukan di Perairan Bitung

oleh -140 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Setelah dilaporkan hilang selama lima hari, sejak Minggu (5/9) KM Tiga Putri, akhirnya ditemukan pada Jumat (10/9) malam.

Kapal berkapasitas 2 GT itu hilang kontak dalam pelayaran dari Pulau Taliabu, Maluku Utara, ke Luwuk, Sulawesi Tengah.

KM Tiga Putri yang merupakan kapal barang memuat total 24 penumpang dan awak kapal dalam pelayaran tersebut.

Kabar ditemukannya KM Tiga Putri diungkapkan Direktur LSM Rorano, M. Asghar Saleh, yang mendampingi dan menginvestigasi hilangnya kapal tersebut.

Asghar mengungkapkan, ia telah berkomunikasi dengan salah satu awak kapal, Petrus Basay alias Cang (36 tahun). Asghar dan Cang berkomunikasi lewat pesan pendek (SMS).

“Saya berusaha menelepon, tapi tidak bisa. Tapi SMS saya dibalas,” ungkapnya melansir tandaseru.com.

Dalam pesan singkat, Asghar menanyakan kebenaran keberadaan kapal yang dikabarkan ditemukan di Bitung. Cang pun membalasnya dengan mengatakan saat ini KM Tiga Putri tengah ditarik salah satu kapal ikan menuju Bitung, Sulawesi Utara.

Baca Juga  Ohoi Soinrat Juarai Lomba Video CHSE Se-Indonesia

“Kapal ditemukan di dekat Belang, perbatasan antara Bitung dan Manado. Alhamdulillah semua penumpang dan awak kapal selamat,” pungkas Asghar.

Hal yang sama juga disampaikan Asghar melalui unggahan di media sosial facebooknya sekitar 28 menit yang lalu sebagaimana dikutip redaksi porostimur.com berikut ini:

KM TIGA PUTERI DITEMUKAN
ABK DAN PENUMPANG SELAMAT

Alhamdulillah dua hari menelepon basudara yang ada di atas kapal, malam ini ada informasi kalo KM Tiga Puteri sedang di tarik menuju Bitung. Sumbernya dari ABK atas nama Petrus Basay alias Cang. Saya telepon tidak bisa tapi saya sms dibalas.

Posisi kapal di dekat Belang, perbatasan antara Bitung dan Manado.. Sudah terkonfirmasi kebenarannya dan ini sms dari Cang ke saya..

Allahu Akbar
Terima kasih kepada semua pihak yang membantu upaya pencarian ini
Terima kasih Kakansar Palu dan Ternate

(red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.