HUT ke-63, ratusan anak yatim disantuni Ditlantas Polda Maluku

oleh -39 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Sebanyak 100 anak yatim piatu di Kota Ambon mengantongi santunan dari Direktorat Lalu Lintas (Dit.Lantas) Polda Maluku, Jumat (28/9).

Pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar Dit.Lantas Polda Maluku dalam rangka memeriahkan Hut ke-63 Bhayangkara Lalu Lintas yang jatuh pada tanggal 22 September 2018 pekan lalu.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di sela-sela kegiatan, hal ini dibenarkan Direktur Lalu Lintas (DirLantas) Polda Maluku, Kombes Pol Heru Trisasono.

Bantuan dimaksud, akunya, bukan sekedar sebuah seremoni semata melainkan bentuk dari rasa syukur dan wujud kepedulian pihaknya terhadap sesama.

Link Banner

”Kita berharap bahwa kedepannya akan terus memberikan yang terbaik, supaya seluruh aktifitas lalulitas di jalan raya akan mudah terkendali, berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Baca Juga  KPK Sebut Kasus yang Jadi Perhatian Jokowi: Heli AW 101 dan Petral

Nilai kebersamaan yang terus dijalin dengan masyarakat, jelasnya, menjadi landasan bagi pihaknya menggelar kegiatan dimaksud, meskipun penyelenggaraannya tidak semewah perayaan lainnya.

Dijelaskannya, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan lainnya seperti safety ridding, perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pembayaran STNK tanpa denda serta senam bersama.

Selain menghadirkan siswa-siswi pada tingkatan pendidikan yang berbeda, tegasnya, dalam perayaan HUT ini pihaknya juga dibantu dengan keterlibatan pihak TNI serta instansi terkait lainnya di Maluku.

”Jadi, kami juga mengundang TNI, Jasaraharja untuk turut bersama dalam hari bahagia ini,” jelasnya.

Selain menjalin tali silaturahmi, terangnya, pihaknya juga meminta agar turut didoakan oleh anak-anak yatim piatu saat menjalankan tugas nanti.

Baca Juga  Hujan deras Landa Desa Mangoli, 30 Rumah Terendam Banjir

Dimana, bukan saja tugas yang dijalankan menjadi berkash bagi pihaknya dan stake holder yang terlibat, namun juga mendapatkan meudahan dalam pelaksanakaannya.

”Apalagi tantangan dalam menertibkan pengendara itu cukup sulit, namun upaya segala upaya tetap kita lakukan,” pungkasnya. (keket)