Ini Janji Kemenangan Palestina yang Termaktub Dalam Al-Qur’an

oleh -67 views

Surat Al-Isra ayat 5 inilah yang disebut-sebut sebagai janji kemenangan Palestina di dalam Al-Qur’an. Tapi ada yang mempertanyakan, kapan pertolongan Allah dengan kemenangan Palestina itu datang? Tidak ada yang tahu pasti kapan waktu itu datang, kecuali kehendak Allah SWT.

Yang perlu diyakini bahwa pertolongan Allah SWT pasti akan datang dan sudah dekat. Hal ini sebagaimana kalam-Nya yang termuat dalam Surat Al-Baqarah ayat 214.

… اَلَآ اِنَّ نَصْرَ اللّٰهِ قَرِيْبٌ – 214

Artinya: “Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.”

Namun pada penggalan sebelumnya di ayat yang sama dinyatakan bahwa terkadang pertolongan Allah SWT itu tidak segera datang, tetapi memerlukan perjuangan yang panjang terlebih dulu. Seperti seseorang akan diberi musibah lebih dulu dengan kemelaratan, penderitaan, dan lainnya.

Baca Juga  Bos Oposisi Israel Sebut Netanyahu Cengeng dan Pengecut

Lantas, siapa hamba Allah SWT sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Isra ayat 5? Para ulama berbeda pendapat tentang siapa yang dimaksud sebagai hamba-hamba-Nya yang membinasakan Bani Israil tersebut.

Sementara ulama berpandangan bahwa para hamba Allah SWT perkasa yang menjatuhkan Bani Israil itu adalah Kerajaan Persia dan Romawi. Sedangkan menurut Syeikh Mutawalli Asy-Sya’rawi, azab bagi Bani Israil adalah kedatangan Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Wallahu a’lam.

No More Posts Available.

No more pages to load.