Israel Kembali Larang Bantuan Masuk ke Jalur Gaza Utara

oleh -11 views
Asap membubung setelah rentetan serangan Israel menghantam gedung pusat pelatihan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), di Khan Yunis, Gaza, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Porostimur.com, Istanbul – Israel kembali melarang masuk bantuan ke Jalur Gaza utara pada pekan ini.  Komisaris Jenderal Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Philippe Lazzarini mengatakan pihaknya membawa pasokan makanan yang sangat dibutuhkan ke wilayah Utara. Hal ini mengingat warga di wilayah tersebut berada di ambang kelaparan.

“Terakhir kali UNRWA mengirim bantuan makanan ke wilayah utara hampir dua bulan lalu. Saya sudah berkali-kali katakan, ini adalah kelaparan akibat ulah manusia dan bencana kelaparan yang masih bisa dihindari,” ujar Lazzarini di platform X dikutip dari Antara, Minggu (24/3/2024).

Lazzarini meminta kepada otoritas Israel  untuk mengizinkan pengiriman skala besar bantuan makanan ke wilayah utara, termasuk melalui UNRWA, organisasi kemanusiaan terbesar di Gaza.

Baca Juga  5 Cara Nembak Gebetan Anti-Mainstream

“Sementara itu, anak-anak bakal terus meninggal akibat gizi buruk dan dehidrasi di bawah pengawasan kami,” kata Lazzarini. (red/beritasatu)

Link Banner

No More Posts Available.

No more pages to load.