Jatuh Sakit Jemaah Haji Asal Kota Ternate Dirawat Tim Medis KKHI Mekah 

oleh -10 views

Porostimur.com, Mekah – Jemaah haji asal Kota Ternate bernama Ali Muhammad, dilaporkan mengalami sakit dan sementara dalam penanganan tim medis KKHI Mekah. 

Sementara jemaah atas nama Tati Sumirah asal Halmahera Timur pada siang kemarin pukul 13.00 WAS sempat dibawa ke RSAS AlNoor Makkah, telah kembali ke hotel. 

Mengutip laman resmi malut.kemenag.go.id, Ketua Kloter 13 Yamin Latief Tjokro mengatakan, Jumat kedua di kota Makkah kemarin, jemaah haji kloter 13 tetap melaksanakan aktivitas ibadah.

Namun dengan mempertimbangkan cuaca dan kondisi di Masjidil Haram, sebagian jemaah ada yang melaksanakan shalat Jumat di Masjidil Haram dan sebagiannya lagi melaksanakan shalat Jumat di hotel sebagai langkah antisipasi guna menyiapkan kebugaran jemaah menjelang proses Armuzna.

Baca Juga  Mirati Dewaningsih: Saya Mundur dari DPD untuk Maju di Pilkada Maluku Tengah

Armuzna adalah singkatan dari Arafah, Muzdalifah, dan Mina. Ketiga tempat ini disebut titik krusial dalam rangkaian rukun wajib, sehingga disebut puncak haji. Saat puncak haji akan cukup menguras fisik dan tenaga jemaah haji, sehingga dibutuhkan fisik dan mental yang prima.

Yamin bilang, dirinya beserta petugas lain, senantiasamengingatkan jemaah agar selalu menjaga kesehatan dengan makan teratur dan istirahat cukup, tidak lupa sesekali luangkan waktu olahraga ringan.

No More Posts Available.

No more pages to load.