Perhimpunan Masyarakat Maluku Indonesia Persembahkan Inisiatif ‘Maluku Tabaos’

oleh -1,020 views
Ki-ka: Reza Valdo Maspaitella (Raja Rutong - Ketua Majelis Latupati Ambon), Said Assagaff, Brigadir Jenderal TNI (Purn.) Karel Albert Ralahalu dalam acara Deklarasi MalukuTabaos.

Porostimur.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia, Perhimpunan Masyarakat Maluku Indonesia mempersembahkan inisiatif ‘Maluku Tabaos’, pada Sabtu, (8/6/2024) di Tugu Proklamasi, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Reza Valdo Maspaitella selaku Raja Rutong – Ketua Majelis Latupati Ambon, Said Assagaff (Gubernur Maluku 2014 – 2019), Brigadir Jenderal TNI (Purn.) Karel Albert Ralahalu (Gubernur Maluku 2003-2008, 2008-2013), mahasiswa, masyarakat hingga tokoh-tokoh masyarakat Maluku di Jakarta.

Reza Valdo Maspaitella mengatakan, inisiatif ‘Maluku Tabaos’, sebagai momentum penting mempercepat pembangunan Maluku serta mendukung Indonesia menjadi poros maritim.

Maluku Tabaos, Aspirasi untuk Akselerasi Pembangunan Maluku

Maspaitella bilang, Maluku merupakan provinsi kepulauan di mana 90,7 persen dari wilayah adalah laut. Namun sayangnya kondisi Maluku masih tertinggal, dalam berbagai aspek baik dalam kualitas kehidupan masyarakat, pendidikan kesehatan dan lain. “Bisa dikatakan sangat mundur dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia, .

Baca Juga  Sampaikan LPJ APBD, Bassam Kasuba: Pendapatan Daerah Halsel Tahun 2023 Capai 92,72 Persen

Kondisi ini menurut Reza, berbanding terbalik dengan zaman dulu sebelum abad masehi dan setelah abad masehi, dimana Maluku bagian dari globalisasi pada masa itu. Baik bagian dari globalisasi dan perdagangan dunia, karena rempahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.