Jemaah Haji Kloter 11 Asal Maluku Utara Selesai Laksanakan Umroh Wajib

oleh -12 views

Porostimur.com, Mekah – Rombongan jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 11 Embarkasi Makassar telah selesai melaksanakan Umroh wajib pada Rabu (29/05/2024). Jemaah haji Kloter 11 tiba di Kota Makkah pada pukul 15.30 Waktu Arab Saudi (WAS) dan berangkat menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan Umroh wajib pada pukul 22.00 WAS. Hal ini disampaikan Pemandu Haji Daerah Bayu Naruputro, Kamis (30/5/2024).

Untuk diketahui, Jemaah Kloter 11 menginap di Maktab 40, tepatnya di Hotel Al Hasan dan Hotel Marjan Al Salam.

“Jarak antara Maktab 40 dan Masjidil Haram sekitar 7 KM, yang bisa ditempuh dengan menggunakan bus selama kurang lebih 10 menit,” ujar Bayu Naruputro.

Baca Juga  BPBD Kota Ambon Susun Rencana Penanggulangan Bencana

“Fasilitas transportasi yang disediakan memudahkan jamaah untuk menjalankan rangkaian ibadah dengan lancar,” sambungnya.

Sementara itu, Pembimbing Ibadah Kloter 11 Khairiyah Amin, menjelaskan, pelaksanaan Umroh Wajib, merupakan salah satu tahapan penting dalam rangkaian ibadah haji.

“Para Jemaah dengan khusuk dan tawadhu melaksanakan tawaf, sa’i, dan tahallul, yang menjadi bagian dari ritual umroh. Meskipun perjalanan ini dilakukan pada malam hari, semangat dan antusiasme para jamaah tidak surut, terlihat dari wajah-wajah yang penuh harap dalam doa,’ ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.