JMSI Minta Kapolri Atensi Kasus Pembakaran Rumah Jurnalis di Tanah Karo

oleh -27 views

Porostimur.com, Jakarta – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyampaikan keprihatinan atas kasus kekerasan yang kembali terjadi di Indonesia.

Kali ini, kasus tersebut menimpa salah satu wartawan di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara bernama Rico Sempurna Pasaribu.

Patut diduga, meninggalnya Rico bersama keluarganya dalam peristiwa terbakarnya rumah wartawan Tribarata TV tersebut, berkaitan erat dengan tugas-tugasnya dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

JMSI menduga, terbakarnya rumah Rico pada tanggal 26 Juni 2024, terdapat unsur kesengajaan atas produk jurnalistik yang dihasilkannya terkait dengan pemberitaan maraknya aksi perjudian di Tanah Karo yang diduga dibekingi sejumlah aparatur negara.

Karena itu, JMSI meminta agar Kapolri secara khusus melakukan atensi untuk mengusut dan mengungkap kasus terbakarnya rumah Rico Sempurna Pasaribu demi keadilan dan juga wujud integritas Polri sebagai pengayom komunitas pers di tanah air.

Baca Juga  Jubir Pemkot Ambon Jelaskan Pembayaran Jasa Sewa dan Pengadaan Barang 3 Perusahaan

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024) di Jakarta.

Menurut Teguh Santosa, kasus kekerasan terhadap wartawan juga pernah dialami oleh JMSI, yakni ada peristiwa penembakan Wakil Ketua Umum JMSI Rahiman Dani di Provinsi Bengkulu. Hingga saat ini, persoalan tersebut belum mampu diungkap oleh Polri.

No More Posts Available.

No more pages to load.